Skip to main content

MANFAAT BERAS UNTUK MASKER WAJAH SEHAT ALAMI

MANFAAT BERAS UNTUK MASKER WAJAH SEHAT ALAMI

Selain menjadi makanan pokok manusia ternyata beras bisa menjadi sebuah masker wajah. Masker wajah menggunakan beras ini sudah di yakini bisa membuat dampat yang baik terhadap kulit wajah. Jadi untuk kaum wanita khususnya tidak usah khawatir lagi jika ingin memiliki wajah yang bersih maka bisa menggunakan masker beras ini, sehingga tidak memakai bahan yang berbau kimia lagi.

MASKER BERAS SEHAT ALAMI

Jika menginginkan wajahnya tetap bersih, putih dan juga selalu mulus, maka untuk memilih penggunaan bahan pemutih wajah sebaiknya Anda memilih dengan cara yang benar dan yang paling terpenting adalah tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Dan salah satunya Anda dapat memanfaatkan masker alami yang terbuat dari beras.

Jadi sekarang Anda sudah mengetahui bahwa beras ini bukan hanya berfungsi sebagai bahan pangan saja, melainkan dapat juga digunakan untuk masker wajah. Kenapa harus beras? Karena beras ini sudah sejak lama diyakini mampu membuat kulit tampak lebih cantik dan juga bersinar.

Baca juga : 

BEBERAPA MANFAAT MASKER BERAS UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH

Masker beras ini memang memiliki sejuta manfaat terutama untuk perawatan kulit wajah. Jadi Anda sekarang bisa menggunakan beras sebagai masker sehat alami. Berikut ini beberapa manfaat beras untuk masker wajah.

MEMBANTU MENGECILKAN PORI-PORI

Yang menjadi salah satu kunci dari kecantikan wajah yaitu terletak pada kondisi pori-pori wajah. Jika pori-pori membesar maka akan berdampak buruk bagi kemulusan wajah. Selain itu pori-pori yang membesar juga dapat membuat wajah lebih mudah berminyak dan sangat mudah berjerawat. Maka hasilnya nanti kulit akan terlihat kusam.

Ternyata menggunakan masker beras dapat memperkecil pori-pori dan akan membantu Anda dalam menciptakan kulit yang lebih halus serta memudahkan dalam menggunakan make up di wajah Anda.

MENJADI OBAT ANTI PENUAAN

Bukan hanya untuk mengecilkan pori-pori wajah saja, ternyata beras ini bermanfaat untuk menjadi obat anti penuaan. Sudah tidak asing lagi kalau sekarang ini banyak sekali produk-produk kecantikan yang memanfaatkan masker beras sebagai produk anti penuaan. Aapalagi bagi seorang wanita, kulit yang tadinya mulus tapi tiba-tiba terlihat keriput dan ini adalah sebuah musuh terbesar bagi kecantikan wajah Anda kan? Tapi sayangnya penuaan dini itu sering sekali terjadi karena banyaknya polusi udara dan pola hidup yang kurang sehat, sehingga akan mudah sekali seseorang itu mengalami stres.

Masker beras ini memiliki kandungan asam ferulic yang mana bisa berperan sebagai antioksidan dan bisa untuk melawan radikal bebas yang sangat bisa merugikan kesehatan maupun kecantikan kulit wajah.

MENGHILANGKAN FLEK HITAM

Masker yang terbuat dari bahan beras juga diyakini ampuh dalam menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Munculnya flek hitam pada kulit wajah itu bisa disebabkan dari beberapa faktor dan salah satu faktor itu disebabkan oleh paparan sinar matahari. Dan jika Anda ingin mencegah terjadinya flek hitam pada wajah, maka bisa menggunakan tabir surya. Tapi jika memang flek hitamnya sudah muncul maka tahap selanjutnya Anda bisa menggunakan masker beras.

Masker alami yang terbuat dari beras ini sudah terbukti mampu menyamarkan adanya noda-noda hitam pada kulit wajah meskipun prosesnya tidak bisa langsung dirasakan, karena proses menggunakan masker beras memang sedikit demi sedikit. Tapi jika Anda menggunakan masker beras secara rutin maka akan sangat bagus karena bisa menghilangkan noda hitam dengan lebih cepat.

MENGENCANGKAN KULIT

Salah satu cara untuk membuat kulit wajah lebih kencang adalah dengan menggunakan masker beras. Dengan seiring tambahnya usia maka akan membuat kolagen dalam tubuh semakin menurun. Maka hal ini berakibat pada kulit yang lambat laun akan semakin mengendur atau kehilangan elastisitasnya.

Dengan menggunakan masker alami yang terdapat beras ini bisa menjadi solusi untuk mengencangkan kulit mulai dari bagian wajah sampai leher Anda.

MENGHILANGKAN JERAWAT

Jika memiliki jerawat pada wajah maka akan sangat mengganggu apalagi kalau jerawat tidak hanya satu saja. Nah untuk mengatasi jerawat ini Anda bisa dengan menyiapkan tepung beras original dan ditambahkan madu dan minyak zaitun. Berikutnya jadikan bahan-bahan tersebut sebagai masker. Selain untuk jerawat, masker beras juga sangat bagus untuk membersihkan komdo di hidung.

MENJADIKAN KULIT LEBIH HALUS

Memiliki kulit halus tentunya sangat diinginkan oleh setiap orang, bukan hanya perempuan saja. Nah jika ingin memiliki kulit yang halus maka Anda bisa menggunakan masker beras. Kenapa harus menggunakan beras? Karena beras ini sudah diyakini mampu utnuk menghaluskan kulit dengan di dukung adanya kandungan vitamin yang cukup banyak di dalam beras.

MEMUTIHKAN KULIT

Selain untuk menghaluskan kulit, masker beras juga bisa untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Dengan memiliki kulit yang putih maka Anda akan percaya diri dan tidak minder jika tampil di depan banyak orang. Jika memang Anda ingin memiliki kulit wajah yang putih maka bisa dengan menggunakan masker beras sebagai salah satu solusi yang tidak mau menggunakan bahan-bahan yang mengandung kimia. Dengan menggunakan masker beras ini maka Anda bisa memiliki kulit wajah yang cantik dan ptuih secara alami tentunya lebih sehat dan bisa terhindar dari efek samping yang cukup berbahaya.

Banyak seorang wanita yang mengeluarkan banyak sekali biaya hanya untuk bisa mendapatkan kulit wajah lebih cantik, putih dan mulus. Padahal dengan hanya menggunakan bahan alami seperti beras saja bisa membuat Anda cantik dan tentunya tidak mengeluarkan biaya yang mahal.

Meskipun beras bisa untuk dijadikan sebagai masker kecantikan alami, tentu Anda harus tetap memperhatikan dan memilih beras dengan kualitas yang bagus dan yang benar-benar sehat utnuk dijadikan sebagai bahan pemebuatan masker beras. Selain itu, penggunaan beras sebagai masker wajah juga bisa di tambahkan dengan bahan-bahan alami lainnya seperti minyak zaitun, madu agar nanti bisa mendapatkan hasil yang lebih otpimal lagi.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar