Skip to main content

Inilah Beberapa Jenis Backlink untuk Optimasi Website

Inilah Beberapa Jenis Backlink untuk Optimasi Website

Untuk optimasi website atau blog bisa mencapai hasil yang maksimal tentunya kita harus menggunakan yang namanya backlink yang bervariasi. Ini sama halnya seperti tubuh manusia yang mana membutuhkan berbagai macam makanan yang mengandung vitamin atau zat lain, begitu juga sama halnya dengan website atau blog. Lalu apa saja yang dibutuhkan oleh blog atau website agar dapat memenuhi gizi layaknya seperti tubuh manusia. Nah berikut ini adalah jenis backlink yang dibutuhkan agar dapat mengoptimasi website atau blog dengan lebih maksimal, diantaranya adalah sebagai berikut.

Jenis Backlink untuk Optimasi Website

Jenis Backlink untuk Optimasi Website

1. Backlink Contextual

Jenis backlink ini adalah backlink yang ditempatkan di dalam artikel yang di tulis pada sebuah website atau blog. Untuk penempatannyapun beragam ada yang di awal, ditengah maupun di akhir artikel blog atau websiter tersebut. Ini bisa dilakukan jika Anda menulis di website dengan memiliki jumlah visitor yang banyak. Maka Anda dapat menyisipkan sebuah backlink kedalam artikel agar para pembaca dapat membuka website atau blog Anda melalui backlink yang di pasang. Backlink ini sangatlah berpengaruh untuk meningkatkan kualitas website di mata google.

2. Backlink Blog Comment

Backlink ini adalah jenis backlink yang sangat mudah untuk di dapatkan yaitu hanya dengan cara mencari website atau blog yang memiliki artikel dan di bawahnya memiliki kolom komentar, dengan begitu Anda dapat meletakan dan menanam backlink pada kolom komentar tersebut. Anda juga perlu ketahui kalau tidak semua blog atau website memiliki komentar di artikelnya, mungkin sama yang memiliki blog sengaja di nonaktifkan fitur komen blog nya untuk menghindari beberapa hal.

3. Guesbook Backlink

Jenis backlink ini hampir sama dengan backlink blog comment. Tapi, untuk jenis backlink ini ada dimna-mana atau hampri dikeseluruhan halaman. Waktu dulu masih bisa seperti itu tapi untuk sekarang ini letak guesbook ini berada di "contact us".

4. Backlink Social Bookmark

Social bookmark ini adalah jenis backlink yang sangat sering digunakan oleh para blogger. Terdapat banyak sekali website atau blog dengan jenis sosial bookmark. Blog jenis ini bisa dimanfaatkan oleh para blogger untuk bisa saling tukar link dan mempromosikan tulisan di website atau blog. Ada juga yang sengaja menyimpan link di sini agar dapat mengarah ke website mereka langsung. Dengan cara ini memanglah dapat dilakukan tapi tidak sekuat seperti backlink contextual dan untuk tingkat keberhasilannya juga sangat rendah.

5. Backlink PBN ( Private Blog Network )

Jenis backlink yang terakhir ini adalah backlink yang paling banyak peminatnya dan banyak sekali yang memesan. Agar dapat menggunakan jasa dar backlink PBN ini Anda haruslah mengeluarkan biaya dan harus membayar karena dalam proses pembuatan backlink PBN adalah dengan cara membeli blog yang sudah kadaluarsa atau sudah tidak aktif lagi untuk membuat sebuah backlink. Dan artikel tersebut nantinya diberi backlink kontextual sehingga nanti langsung mengarah ke website utama Anda. Untuk website yang dibeli juga tidak sembarangan, tapi sebuah website yang mana sebelumnya memang sudah memiliki banyak sekali pengunjungnya dan tentunya sangat berkualitas.

Demikianlah ulasan tentang beberapa jenis backlink untuk optimasi website atau blog kita. Jadi mulailah memilih backlink yang tepat dan berkualitas karena jika salah menanm backlink maka akan berdampak buruk terhadap blog milik kita sendiri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar