Skip to main content

Fungsi Mode Pesawat: Airplane Mode pada Hp

Fungsi Mode Pesawat: Airplane Mode pada Hp

Fungsi Mode Pesawat: Airplane Mode pada Hp | Apakah anda semua sudah tahu apa itu fungsi mode pesawat/airplane mode pada Hp? Pastinya bagi pengguna smartphone android sudah tidak asing lagi dengan istilah airplane mode. Mode pesawat/airplane mode biasanya digunakan pada saat penerbangan. Kenpa pada penerbangan? Karena demi keamanan saat penerbangan. Mode pesawat ini disediakan bagi anda yang sedang berpergian menggunakan pesawat tapi masih ingin tetap menggunkan smartphone.

Dengan mode pesawat ini kita bisa dengan leluasa menggunakan smartphone tanpa mengganggu sistem komunikasi pesawat saat sedang terbang. Selain itu, dengan adanya mode pesawat/airplane mode ini kita juga bisa merasakan keamanan pada saat di dalam pesawat.

Dengan mengaktifkan airplane mode/mode pesawat ini maka jaringan seluler akan secara otomatis mati.Tapi jangan khawatir karena anda semua bisa mendapatkan jaringan jika mendapatkan jaringan wifi ditempat anda. Selain kita berada dipesawat kita juga bisa mengaktifkan mode pesawat jika sedang ada hujan yang disertai petir. Hal ini bertujuan agar kita semua bisa terhindar dari serangan petir, karena sangat berbahaya kalau sedang hujan ada petir kita bermain hp dengan data atau jaringan aktif. Maka dari itu, mengaktifkan ariplane mode memiliki banyak sekali fungsi. Naha apa saja fungsi mode pesawat/airplane mode ini? Mari kita sama-sama simak ulasan berikut ini.

Fungsi Mode Pesawat di HP Andaroid

Apakah anda sudah mengetahui semua fungsi mode pesawat? Mungkin saja dari beberapa kebanyakan orang hanya mengetahui beberapa sungsi saja. Tapi ternyata mengaktifkan ariplane mode/mode penerbangan memiliki banyak sekali fungsi bagi smaetphone kita. Jika anda semua penasaran, maka mari simaklah penjelasannya dibawah ini karena dikesempatan ini kami selaku admin akan menjelaskan beberapa fungsi mode pesawat yang bisa anda semua nikmati di smatphone.

1. Menghemat Baterai

Dengan kita mengaktifkan mode pesawat/airplane mode maka dengan secara otomatis baterai smartphone akan jauh lebih irit dan bisa bertahan lebih lama. Hal ini disebabkan karena jika mengaktifkan airplane mode maka proses yang terjadi dismartphone yang mana melibatkan jaringan seluler di smartphone akan secara otomatis berhenti.

2. Menambah Performa Smartphone

Salah satu fungsi mode pesawat lainnya adalah menambah performa smartphone. Biasanya smartphone yang kita pakai akan menjadi lambat atau lemot karena terlalu banyak aktivitas data yang keluar masuk. Maka dengan mengaktifkan airplane mode aktivitas data yang ada di smartphone secara otomatis berhenti dan akan membuat smartphone kita menjadi lebih cepat.

3. Mempercepat Pengisian Baterai

Bagi anda yang ingin mempercepat pengisian baterai smartphone kesayangan anda, maka anda bisa dengan mengaktifkan ariplane mode. Kenapa bisa ? Karena dengan mengaktifkan airplane mode dismartphone aktivitas koneksi seluler, bloetooth, lokasi dan wifi akan secara otomatis mati dan daya baterai tidak akan kepakai atau kesedot serta membuat pengisian daya beterai menjadi lebih cepat.

4. Memperkuat dan Memperbaiki Signal

Apakah anda pernah mengalami hilang signal di smartphone atau sinyal yang lemah? Maka dengan mengaktifkan ariplane mode di smartphone anda sinyal akan bisa kembali seperti semula dan stabil, dengan catatan tidak ada kerusakan lain di smartphone yang anda miliki. Kenapa hal ini bisa memperkuat atau memperbaiki sinyal? Karena dengan mengaktifkan ariplane mode semua jaringan akan terputus secara otomatis, dan ketika mode pesawat di aktifkan maka smartphone secara otomatis juga akan mencari jaringan baru.

Lihat artikel lain juga:

Demikianlah ulasan tentang Fungsi Mode Pesawat: Airplane Mode pada Hp. Mungkin dengan artikel ini anda semua sudah lebih paham dengan fungsi mode pesawat pada smartphone. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar