Skip to main content

Cara memanfaatkan Telur untuk Kecantikan

Memanfaatkan Telur untuk Kecantikan - Ternyata telur bukan hanya memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh, sebagai syarat untuk memenuhi kadnungan protein dalam tubuh. Telur juga bermanfaat untuk kecantikan wajah serta perawatan kulit. Kandungan protein dan lemak yang ada di dalam telur sangatlah baik untuk mengatasi kulit kering dan kulit yang berminyak. Selain itu, lemak dari kuning telur juga bisa bermanfaat untuk menyamarkan kulit wajah yang terkena jerawat.

Cara memanfaatkan Telur untuk Kecantikan

Cara memanfaatkan Telur untuk Kecantikan

Sebagai penghilang komedo

Cara memanfaatkan telur untuk menghilangkan komedo anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Siapkan bahan : Putih telur dan tisu
Cara membuat : Kocok putih telur sampai berbusa
Cara penggunaan : Olesakan putih telur yang tadi sudah di kocok kebagian hidung yang ada komedonya, lalu lapisi komedo dengan tisu, kemudian oleskan lagi putih telur di atas tisu yang tadi sudah dilapisi untuk menutup komedo di hidung anda. Kemudian diamkan selama beberapa menit sampai benar-benar kering dan langkah terakhir tinggal bilas hingga bersih.

Sebagai masker wajah

Memanfaatkan telur untuk dijadikan masker wajah alami yang ampuh, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Siapkan bahan-bahan : Satu butir telur lalu sisakan bagian putih telur saja, air lemon satu sendok teh, dan 1 sdt madu murni.
Cara membuat masker : Campurkan semua bahan seperti putih telur, 1sdt madu, dan air jeruk lemon kedalam wadah, kemudian aduk-aduk sampai merata.
Cara menggunakan : Oleskan bahan-bahan tadi dan jadikan sebagai masker wajah, biarkan beberapa menit kurang lebih 15 menitan dan tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air bersih sampai benar-benar besih.

Baca juga : Masker alami untuk kulit kering

Manfaat dari masker wajah putih telur ini bisa untuk menghilangkan komedo dan juga untuk mengencangkan kulit serta bisa juga untuk membunuh bakteri di wajah.

Sebagai kondisioner rambut

Yang terakhir adalah sebagai kondisioner rambut, jika anda ingin membuat telur sebagai kondisioner rambut, maka anda perlu mengikuti langkah-langkah berkut ini.

Siapkan bahan-bahan : Satu butir telur dan ambil kuning terlurnya saja, dan 1/2 buah alpukat segar.
Cara membuat : Campurkan semua bahan seperti kuning telur dan alpukat, lalu aduk hingga merata semua.
Cara menggunakannya : Oleskan bahan tadi yang sudah di aduk dan menjadi adonan ke bagian ujung sampai pangkal rambut, kemudian memijat kulit kepala, dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menita, lalu bilas dengan air dingin, kerams dan cuci sampai bersih dengan menggunakan sampo, dan yang terakhir bilas lagi sampai benar-benar bersih.

Baca juga : Manfaat kemiri untuk kecantikan

Itulah cara memanfaatkan telur untuk kecantikan. Anda bisa menggunakan dengan bahan-bahan alami yang tidak memiliki efek samping berbahaya, jadi membuat tampilan ada lebih cantik kece dan tidak mengeluarkan banyak biaya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar