Skip to main content

5 Bisnis UKM Bermodal Kecil Tapi Memiliki Prospek yang Sangat Bagus

Bisnis UKM | Setiap hari semakin banyak juga orang yang sadar bahwa keuntungan yagn didapatkan dalam menekuni sebuah bisnis. Hal ini yang menyebabkan meningkatnya pebisnis pemula di tahun ini. Selain tidak memerlukan pendidikan yang tingg, bisnis yang di bangun secara perlahan dan ditekuni pasti akan mendatangkan keuntungan yang sangat lumayan. Ya, setidaknya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tapi, tentu saja cukup sulit untuk menentukan bisnis apa yang harus ditekuni. Dengan banyaknya macam-macam bisnis membuat dan menuntuk Anda agar bisa lebih selektif lagi dalam memilih bisnis yang akan dimulai.

5 Bisnis UKM Bermodal Kecil Tapi Memiliki Prospek yang Sangat Bagus

Karena bisnis itu bukan hanya ditekuni dalam waktu seminggu dua minggu saja, tapi selamanya. Jadi haruslah benar-benar memilih bisnis yang sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang Anda miliki. Selain itu, sesuaikan juga dengan keuangan yang kita miliki. Karena untuk memulai sebuah bisnis tentu membutuhkan yang namanya modal.

Untuk tahun ini ada beberapa bisnis UKM yang bisa dicoba dan ditekuni. Tentunya bisnis yang satu ini hanya membutuhkan modal sedikit tapi memiliki prospek yang bagus untuk kedepannya, bisnis UKM ini juga termasuk kedalam bisnis yang menjanjikan terutama di tahun sekarang ini. Nah untuk mengetahui lebih lanjut dan lebih luas tentang apa saja bisnis UKM, mari sama-sama simak artikel ini sampai rampung.

5 Bisnis UKM Bermodal Kecil 

5 bisnis ukm bermodal kecil

1. Bisnis Kuliner

Jika Anda adalah orang yang suka di bidang kuliner, maka bisa menjadi sebuah bisnis untuk Anda. Bisnis kuliner ini bisa juga dikembangkan untuk kedepannya. Tentunya, bisnis kuliner adalah bisnis yang sangat menjanjikan. Karena kebanyakan masyarakat sekarang sangat suka dengan kuliner terlebih lagi kalau produk yang Anda miliki mempunyai keunikan tersendiri.

Maka dengan hal tersebut, mereka akan berbondong-bondong membeli produk Anda dan kemudian akan menguploadnya di media sosial mereka seperti instagram. Secara tidak langsung, produk dan tempat Anda yang instagrammable akan memiliki daya tarik peminat pelanggan untuk membeli. Tentunya mereka semua akan mengajak teman, pasangan, bahkan keluarga untuk mencoba kalau memang kuliner yang Anda jual cocok dengan lidah mereka semua.

Baca juga : bisnis makanan ringan

Ada cara lain juga untuk mengatasi masalah modal yang minim, yaitu dengan memproduksi produk dalam skala kecil dan kemudian menitipkannya ke warung-warung atau bisa juga ke toko-toko terdekat. Maka tanpa disadari, nanti bisnis kuliner Anda bisa berkembang dengan sendirinya.

2. Bisnis Berbasis Teknologi

Jenis bisnis yang satu ini sekarang lagi sedang marak-maraknya dan sangat rame. Dengan adanya basis teknologi dan hanya mengandalkan telepon seluler atau smartphone Anda bisa semakin nyaman dan mudah untuk mengerjakan kapan saja dan dimana saja.

Bisnis berbasis teknologi ini adalah sebuah bisnis dengan prospek yang sangat bagus dan juga sangat fleksibel oleh siapa saja. Tidak memerlukan modal yang terlalu besar untuk memulainya, bahkan bisa juga membuka dengan gratis tanpa modal sedikitpun. Salah satu contoh bisnis berbasis teknologi adalah bisnis toko online.

Maka dari itu, siapa saja bisa dengan mudah menjalankan bisnis ini. Anda tidak perlu menyetok barang, Anda juga bisa langsung bekerjasama dengan supplier untuk menggunakan sebuah sistem dropship. Apabila ada pesanan, maka barang akan langsung dikirim langsung dengan atas nama toko. Ini tentunya sangatlah praktis. Itulah mengapa sekarang ini bisnis berbasis teknologi ini diperkirakan akan semakin berkembang dengan cepat serta mengikuti perkembangan jaman.

3. Bisnis Parkiran

Bisnis UKM berikutnya ini adalah bisnis parkiran. Bisnis ini juga sangat menguntungkan, betapa tidak karena saat ini orang itu semakin banyak yang menggunakan kendaraan sepedamotor.

Tentunya lahan untuk bisnis parkiran akan sangatlah menjanjikan serta memiliki prospek yang sangat bagus untuk kedepannya.


4. Bisnis UKM Khusus untuk Pria

Bisnis UKM yang satu ini dikhususkan penargetannya adalah untuk para pria atau laki-laki. Seorang pria biasanya memiliki kebutuhan yang lebih sedikit dibandingkan wanita. Anda bisa dengan menjual barang-barang kebutuhan para pria misal seperti sepatu, baju, kaos, dompet, dan masih banyak lagi.


5. Bisnis UKM Khusus untuk Wanita

Bisnis UKM yang terakhir ini ditargetkan dan di khususkan untuk seorang wanita. Kalau seorang wanita ini kebalikannya dari seorang pria dan biasanya wanita membutuhkan banyak jenis perlengkapan untuk dirinya. Misal contoh seperti perawatan wajah, perawatan rambut, aksesoris dan masih banyak yang lainny. Hal tersebut akan menjadi sebuah target penjualan Andan nantinya.

Dengan hal tersebut, maka Anda dapat menjual berbagai alat kecantikan dan juga produk kecantikan yang paling banyak dicari serta dibutuhkan. Untuk sistem pemasarannya juga sangat mudah hanya dengan memanfaatkan media sosial. Anda bisa dengan cara menggunakan akun khusus untuk berbisnis agar nanti urusan pribadi dan bisnis tidak bercampur baur. Hal ini maka akan memudahkan Anda dalam membuat laporan serta mengawasi jalannya bisnis nantinya.

Jangan menunda untuk berbisnis. Bisnis memang harusnya dilakukan dengan secepatnya agar nanti tidak kalah dari pesaing bisnis lainnya. Jika semakin cepat maka perkembangan bisnis dan pemasaran bisnis bisa semakin unggul. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar