Skip to main content

Tips Beli Laptop Bekas Bekualitas secara Online

Laptop Bekas - Laptop adalah perangkat yang sangat canggih dan sekarang sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Harga laptop memang beragam macamnya mulai dari yang murah hingga paling mahal, tentunya mereka yang ingin membeli laptop pasti akan memilih laptop dengan harga murah dan berkualitas. Tapi semua itu sangat jarang untuk di temukan, apabila ingin mempunyai laptop dengan kualitas baik tentunya haru mengeluarkan biaya yang banyak juga untuk dapat membelinya. Maka dari itu, banyak dari orang yang memiliki dana pas-pasan mereka lebih memilih untuk membeli laptop bekas.

Laptop Bekas Bekualitas
www.pixabay.com

Sekarang ini banyak sekali laptop bekas yang dijual kembali dengan kondisi yang masih bagus. Dan kebanyakan laptop itu dijual secara online, seperti toko online tokopedia, bukalapak dan lain sebagainya agar menghindari hal yang tidak diinginkan seperti tertipu oleh pedagang yang nakal.

Dijaman sekarang ini anda harus selalu berhati-hati agar tidak rugi dalam membeli laptop bekas secara online. Karena sekarang ini banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memalsukan produk mereka agar terlihat layak untuk dijual tapi sebenarnya tidak. Dan apalagi kalau membelinya secara online, karena anda tidak bisa melihat produk itu secara langsung. Makanya, anda harus memperhatiakan beberapa hal penting agar bisa terhindar dari yang namanya kekecewaan karena sudah membeli produk yang tidak sesuai.

Anda bisa saja mendapatkan laptop bekas dengan kualitas yang masih bagus, tapi anda harus tahu triknya untuk memilih dan mengecek laptop bekas yang akan anda beli secara online. Dan anda juga perlu yang namanya mengetahui ciri-ciri dan karakteristik dari laptop yang masih normal serta berbagai ketentuan dan spesifikasi yang di tawarkan oleh penjual juga anda perlu lihat dulu.

Untuk mendapatkan laptop bekas berkualitas dan murah anda bisa dapatkan informasinya di bawah ini, karena admin akan membahas tentang bagaimana tips beli laptop bekas bekualitas secara online.

Tips beli Laptop Bekas secara Online 

Jangan Mudah Pecaya

Yang perlu anda perhatikan dalam melakukan pemebelian laptop bekas secara online adalah jangan mudah percaya, apalagi kepada orang yang baru anda kenal secara online. Jangan tertipu dengan rayuan para penjual online yang memberikan iming-iming mengenai kualitas produk yang mereka jual.

Baca Juga : Laptop terbaik untuk desain grafis

Sekarang banyak sekali penjual yang bermain politik dengan pintar kepada kita. Misal seperti ini, apa saja yang mereka omongin mengenai kondisi laptop bekas tersebut, janganlah langsung anda percaya, pikirkan dulu apakah itu benar atau itu belum tentu benar. Sering sekali para penjual menutupi kecacatan dari barang yang akan mereka jual, dan meraka akan memperlihatakan dan bilang bagusnya saja agar banyak orang yang ingin membeli barangnya.

Cek Harga Pasaran yang Terupdate

Anda disini dituntut menjadi pembeli yang bijak, maksud dari bijak ini adalah anda harus terlebih dulu tau dan cek harga pasar untuk jenis laptop bekas yang akan anda beli itu harganya berapa. Biar nantinya anda akan mendapatkan produk laptop bekas dengan harga yang sesuai. Umumnya si harga laptop bekas akan memiliki harga yang turun 20 % hingga 40 % itu juga tergantung dari kondisi barang dan lama pemakainnya. Jika anda menemukan harga yang terlalu tinggi dari harga pasar barang tersebut, sebaiknya anda pikirkan dulu apa yang membuat harganya mahal seperti itu, dana anda juga kudu tahu apabila harga lebih murah dari pasaran, apa yang membuat harga itu lebih murah.

Pilih Penjual yang Terpercaya

Sebelumnya anda harus tau adalah penjual dari laptop bekas itu. Janganlah anda terlalu fokus kepada barang atau laptop bekasnya saja, anda harus memperhatikan juga penjualnya. Apakah si penjual ini bisa dikatakan penjual yang terpercaya dan apakah mempunyai track record yang bagus. Anda harus lihat juga, apakah si penjual ada historu atau testimoninya. Setelah anda benar-benar yakin dalam memilih pembeli dan juga model laptop bekas yang akan anda beli, jangan lupa juga anda menanyakan ketersediaan barang dan lihat cara penjual membalas pertanyaan anda yang responsif atawa tidak.

Cek Spesifikasi Laptop

Walau membeli secara online, anda juga harus perlu memperhatikan spesifikasi laptop yang akan anda beli dengan teliti. Anda bisa cek spesifikasi laptop di internet dengan kata kunci seri atau tipe laptop yang akan di beli.

Cek Kembali

Anda bisa melakukan pengecekan kembali di hadapan penjual secara langsung apabila anda melakukan transaksi dengan cara cash on delivery. Anda perlu mengecek di bagian layar laptop, keyboard, tombo, port, dan kelengkapan laptop serta fitur yang ada didalam laptop bekas tersebut. Pastiakan semauanya bisa berfungsi dengan normal. Jika anda melihat bagian tidak sesuai dengan deskripsi cobalah tanyakan dan lakukan diskusi dengan si penjual. Apabila produk itu memang memiliki kecacatan yang tidak and ketahui, dan si penjual tidak mau melakukan negosiasi, maka anda tidaklah perlu untuk menerima barang tersebut dan sebaiknya anda batalkan saja.

Itu adalah hal dasar yang perlu anda ketahui jika anda akan membeli laptop bekas secara online agar mendapatkan barang sesuai dengan yang di cari oleh anda dan tidak akan merasakan kekecewaan atas barang yang tidak sesuai dengan keinginan anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar