Skip to main content

Manfaat Kemiri untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Kemiri - Kemiri merupakan jenis rempah-rempah yang banyak di temui di Indonesia. Kemiri selain jadi bumbu dapur, ternyata rempah-rempah yang satu ini memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Karena kemiri memiliki kandungan yang dapat melindungi kulit dari serangan radikal bebas dan masalah lainnya.

Manfaat Kemiri untuk Kecantikan Kulit Wajah
www.pixabay.com

Kemiri ini memiliki beberapa kandungan yang sangat bermanfaat untuk kulit seperti omega 9, asam linoleate, vitamin E, vitamin C, vitamin D, antioksidan, omega 6, dan masih banyak sekali kandungan lainnya.

Baca Juga : Manfaat manggis untuk ibu hamil

Manfaat Kemiri untuk Kecantikan Wajah

1. Mencegah garis halus dan kerutan

Kemiri selain memberika nutrisi pada kulit, miyak yang terdapat dari kemiri ini sangat bagus untuk digunakan sebagai perawatan anti angin. Karena dalam minyak kemiri memiliki kandungan yang mampu untuk mencegah timbulnya garis-garis halus serta kerutan pada kulit wajah.

Oleh karena itu, jika anda sekalian yang ingin melakukan perawatan agar dapat mengatasi masalah kerutan serta garis halus pada kulit wajah anda, maka anda bisa menggunakan yang namanya minyak kemiri dengan mengoleskan secara langsung kebagian kulit wajah.

2. Menjaga kulit tetap awet muda

Sudah diketahui bahwa kandungan nutrisi dalam kemiri ini sangatlah baik untuk menjaga kulit tetap telihat muda dan terhindar dari masalah kerutan. Tapi nutrisi yang ada dalam minyak kemiri ini menyerapnya masih tergolong lama, walaupun begitu minyak kemiri ini lebih aman digunakan dibandingkan dengan face oil lainnya.

3. Mmebuat kulit kencang

Elastisitas kulit akan semakin menurun dengan seiring bertambahnya usia pada setiap orang. Elastisitas yang menurun akan membuat kulit sering bermasalah misal seperti kerutan yang muncul pada bagian wajah, tapi hal ini bisa anda cegah sejak dini yaitu hanya dengan menggunakan minyak kemiri saja.

Karena minyak kemiri ini memiliki vitamin E yang sangatlah tinggi dan juga akan mampu menjaga kulit wajah anda tetap kencang. Penggunaan minyak kemiri tidak bisa anda rasakan hasilnya secara cepat, dan anda harus bersabar agar bisa melihat hasil yang maksimal dari minyak kemiri ini, selain bersabar anda juga harus melakukannya secara rutin agar hasil yang diberikan oleh minyak kemiri terlihat maksimal.

Baca Juga : menghilangkan komedo dengan putih telur

4. Menjaga kelembaban kulit wajah anda

Dengan anda memakai bahan alami seperti minyak kemiri untuk menjaga kelembaban kulit wajah adalah cara yang paling aman dan mudah. Untuk penggunaan minyak kemiri juga tergolong sangat aman digunakan oelh setiap wanita dan tidak akan membahayakan kesehatan anda.

5. Dapat menyamarkan bibi hitam

Kecantikan bukan hanya di pengaruhi oleh kulit wajah saja lho, kecantikan juga di pengaruhi oleh warna bibir anda. Dengan warna bibir yang gelap tentu saja akan mengurangi kecantikan anda dan kondisi ini juga sering sekali membuat seseorang tidak memiliki kepercayaan diri.

Untuk mengatasi masalah tersebut cukup mudah, anda cukup menggunakan minyak kemiri secara murni buat mencerahkan warna bibir. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa memakai minyak kemiri alami setiap malam seblum anda tidur dengan cara rutin.

6. Membuta kulit wajah tampak cerah dan alami

Semua wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang cerah secara alami kan ? Tapi untuk mendapatkan semua itu tidaklah semudah yang anda pikirkan, dan untuk mendapatkan semau itu sangatlah sulit serta memerlukan biaya yang cukup mahal. Tapi anda semua tidak perlu khawatir, karena ada beberapa perawatan yang terjangkau dan alami serta bisa anda lakukan sendiri dirumah. Yaitu hanya dengan memakai minyak kemiri saja.

Vitamin E dan antioksidan yang terkandung dalam minyak kemiri ini cukup tinggi, yang sudah diketahui bahwa kandungan tersebut mampu untuk memberikan manfaat untuk mencerahkan kulit wajah anda secara alami dan tanpa adanya efek samping yang membahayakan bagi kulit wajah anda.

Lebih baik menggunakan bahan-bahan alami selagi masih ada bahan alami untuk digunakan sebagai perawatan kecantikan kulit wajah anda, dan janganlah anda semua ketergantungan dengan bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan diri anda sendiri.

Nah itulah beberapa manfaat kemiri untuk kecantikan kulit wajah yang bisa anda coba sendiri dirumah, serta aman untuk digunakan untuk mempercantik kulit wajah anda tanpa efek samping.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar