Skip to main content

Masker Alami untuk Kulit Kering dan Cara Membuatnya

Masker alami untuk kulit kering - Semua orang pastinya ingin memiliki wajah yang cantik dan cerah bukan? Terutama para wanita, pastinya menginginkan wajah yang mulus dan cantik. Tapi untuk mendapatkan semua itu tidaklah mudah apalagi ketika kulit anda itu tipe kulit yang mudah kering. Ada berbagai cara untuk mengatasi kulit yang seperti ini, yaitu salah satunya menggunakan masker alami. Banyak dari kita yang berfikir permasalahan kulit hanya seputaran komedo, jerawat ataupun bekas luka, padahal kulit kering kan termasuk salah satu permasalahan kulit wajah yang disebabkna kurangnya kelembaban sehingga membuat kulit wajah anda kasar dan kering.

Maker Alami untuk Kulit Kering dan Cara Membuatnya
google.com

Jika anda yang memiliki kulit wajah kering dan ingin semua itu membaik secara alami maka anda perlu mencoba dengan masker alami untuk kulit kering.

Masker alami untuk kulit kering

1. Masker minyak kelapa

Masker alami untuk kulit kering pertama adalah minyak kelapa. Minyak kelapa ini dijadikan bahan untuk masker alami untuk kulit kering anda. Minyak kelapa ini memiliki kandungan asam lemak yang dapat untuk melembabkan kulit. Dan cara membuat masker alami dengan minyak kelapa ini juga sangat mudah, hanya dengan mencampurkan 2 sdm minyak kelapa murni, satu irisan piang yang sudah masak, serta tiga tetes minyak esensial kemenyan. Lalu oleskan secara merata pada bagian wajah anda yang kering dan biarkan selama 20 menitan lalu bilaslah dengan air bersih hingga benar-benar wajah bersih.

2. Masker anggur

Buah anggur ini ternyata bisa dijadikan sebagai masker alami untuk kulit kering. Anggur ini memiliki vitamin E. Jadi dengan itu bisa untuk mengunci kelembaban di kulit, selain itu, buah anggur ini juga mengeliminasi sel kulit mati sehingga kusam yang ada di wajah akan hilang seketika. 

Baca Juga :
Cara membuatnya, anda tinggal menyiapkan buah anggur kemudian belah menjadi dua bagian, kemudian lumat sampai lembut, dan tambahkan sedikit tepung terigu dan aduklah sampai merata, lalu ambil kertas msker dan rendam pada adonan tadi, dan tempelkan ke wajah yang kulitnya kering selama 20 menitan, kemudian bilas dengan air bersih wajah anda.

3. Maker Yougurt

Yogurt serta vitamin E sudah terbukti sangat ampuh untuk mengatasi kulit kering pada wajah. Anda hanya perlu mencampurakn dengan rata 2 sdm yogurt tawar, 1 sdm madu,  serta 2 sdm oatmeal yang sudag di masak. Kemudian tambahkan satu kapsul vitamin E, pertama bersihkan wajah dulu dengan air hangat, dalam keadaan setengah masih basah, oleskan masker tadi dan diamkan selama 20 sampai 30 menit, kemudian bilas wajah anda dengan air bersih.

4. Masker Baby oil dan Mayonies

Baby oil adalah sebuah produk yang bisa diandalkan untuk melembabkan kulit wajah. Dengan mencampurkan myonies akan bisa memberikan kelembaban ekstra di wajah yang kering. 

Untuk cara membuat masker alami kulit kering dengan bahan-bahan ini cukup mudah, anda hanya mengkombinasikan 2 sdm mayonies dan 1 sdt baby oil saja, kemudian oleskan ke wajah kering anda, diamkan selam 20 menitan dan kemudian bilaslah menggunakan air bersih. 

5. Masker mentega

Masker alami untuk kulit kering yang terakhir adalah menggunakn masker mentega. Mentega ini mengandung asam lemak dan vitamin A, yang mana asam lemak ini bisa melembabkan kulit kering sedangkan vitamin A ini bisa meningkatkan produksi kolagen di kulit. Selain itu, mentega ini bisa memberikan tampilan bersinar secara alami pada wajah anda. 

Untuk membuat masker alami untuk kulit kering dengan bahan ini sangat mudah, yaitu tinggal mencampurkan 1 sdm mentega, 1 sdt madu dan 1/4 sdt air lemon. Campur semua bahan tadi, dan oleskan ke kulit wajah kering anda dan diamlam selama 20 sampai 30 menit lalu bilaslah wajah anda menggunakn air bersih.

Di atas adalah beberapa masker alami untuk kulit kering dan cara membuatnya yang sangatlah gampang serta bias dibuat sendiri dirumah. Dengan menggunakan masker alami ini akan membuat lebih baik kulit kering pada wajah anda tanpa harus menggunakan bahan-bahan yang mengandung kimia yang akan memberikan dampak buruk pada wajah anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar