Skip to main content

5 Kerja Online yang Menjanjikan untuk Kaum Milenial

Kerja online sekarang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Selain mendapatkan keutungan yang gede, kerja secara online juga dapat anda lakukan di rumah tanpa harus cape-cape melewati jalan yang macet untuk bekerja.

5 Kerja Online yang Menjanjikan
www.pixabay.com

Melakukan sebuah pekerjaan online tanpa harus keluar rumah memang kedengaranya sangat menyenangkan. Tapi, yang namanya pekerjaan online memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri.

Apa sih itu kerja online? Kerja online pada dasarnya merupakan suatu pekerjaan yang bisa dilakukan secara online dengan menggunakan bantuan seperti perangkat komputer dan koneksi internet. Hal ini bisa menjadi sebuah solusi terbaik bagi Anda yang tidak ingin bekerja kantoran.

Suatu pekerjaan seperti ini dapat dilakukan oleh semua kalangan, karena pekerjaan ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, asalkan memiliki koneksi internet yang terhubung ke laptop ataupu ke smartphone. Pada umumnya para kaum milenial memilih pekerjaan seperti ini karena tidak terikat oleh waktu dan ruang.

Pekerjaan ini dapat dikerjakan secara full-time ataupun bisa secara paruh waktu. Yang pastinya orang yang ingin melakukan pekerjaan ini haruslah memiliki bakat dan minat tertentu yang memiliki suatu nilai jual dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Daftar Kerja Online yang Menjanjikan

Lalu apa saja contoh kerja online? Berikut ini ada beberapa contoh kerja online yang bisa Anda lakukan.

1. Penulis Lepas

Penulis lepas merupakan pekerjaan yang mana dia melakukan pembuatan suatu artikel tertentu tanpa adanya ikatan kontrak dengan klien. Jadi, kita ini bisa bekerjasama dengan banyak klien sehingga dapat bayaran sesuai dengan Job Description yang telah diberikan oleh para klien.

Pkerjaan online seperti ini sangat cocok buat Anda yang suka menulis dan ingin bekerja dari rumah tanpa harus pergi ke kantor. Potensi penghasilan dari pekerjaan ini sangat menjanjikan apabila dijalankan dengan serius.

Selain itu, ada banyak sekali situr marketplace freelance yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan jasa menulis yang bisa Anda tawarkan di antara adalah:
  • iWriter.com
  • Projects.co.id
  • Freelancer.co,id
  • Sribulancer.com
  • Fastwork.id
2. Blogger Profesional

Banyak yang tidak menyangka kalau menjadi seorang blogger merupakan sebuah pekerjaan online dengan penghasilan yang sanga menjanjikan. Selain diluar negeri, di Indonesia sendiri ada banyak sekali blogger yang sudah memiliki penghasilan melimpah dari menjadi seorang blogger.

Tapi, untuk menjadi seorang blogger yang profesional sangat membutuhkan keahlian dan konsistensi dengan baik yang tidak semua orang miliki. Dengan kombinasi antara keahlian menulis dan juga kemampuan pemasaran secara online akan menjadi faktor penentu dalam keberhasilan para blogger.

Pada umumnya para blogger memiliki kesabaran dan konsistensai yang sangat tinggi. Karena menjadi seorang blogger itu tidak bisa langsung dibayar ketika pekerjaan sudah selesai, dan pekerjaan online sebagai blogger umumnya  tidaklah bisa langsung mendapatkan penghasilan namun membutuh yang namanya waktu yang lumayan lama.

3. Software Engineer

Software Engineering ini termasuk kedalam ilmu komputer, yang mana membangun dan mengembangkan softwre sistem komputer serta software applikasi.

Pekerjaan dari seorang software engineer adalah melakukan analisa terhadap suatu kebutuhan dan desain dari pengguna, pembuatan, dan menguji sebuah applikasi. Dan pekerjaan ini membutuhkan keahlian yang sangat tinggi sehingga hanya orang tertentu yang memiliki keahlian dalam bahasa pemrograman.

Menjadi seorang software engineer harus mampu mengapplikasikan prinsip-prinsip dari software enginering misal seperti ilmu komputer serta teknik informatika. Selain itu, pekerjaan ini juga harus bisa menganalisa matematika dalam desain, pengembangan, pemeliharaan, pengujian, serta evaluasi software.

4. Mikro Jobs Online

Mikro job online merupakan sebuah pekerjaan kecil yang mana dilakukan secara online dan bisa dilakukan dengan waktu yang cukup singkat. Banyak perusahaan yang menawarkan suatu pekerjaan mudah ini tentunya dengan upah yang terbilang murah juga, biasanya sekitar 5 sen hingga 5 USD. Pekerjaan ini terlihat sangat kecil, walaupun kecil kalau dilakukan secara ruitn ternyata bisa juga menguntungkan.


Ada beberapa tugas yang diberikan oleh suatu perusahaan misalnya seperti mengisi survay, share halaman website, membuat sebuah artikel pendek, mengumpulkan imaga atau gambar dan lain-lain. 

5. Desain Grafis

Pekerjaan online yang terakhir adalah menjadi seorang desainer grafis yang mana pekerjaan ini adalah merancang atau menciptakan suatu ilustrasi, tipografi, ataupun grafis motion. Pekerjaan ini adalah untuk menyampaikan informasi yang dinginkan oleh para klien dalam bentuk desain yang bagus dan menarik.

Pekerjaan ini sangatlah cocok untuk Anda yang memiliki keahlian dalam menggambar ilustrasi dan menginginkan pekerjaan secara online. Profesi ini bisa mendapatkan keuntungan yang sangat menjanjikan karena dapat menjangkau pasar global.

Menjadi seorang desainer grafis tentunya harus memiliki keahlian dalam menggunakan berbagai macam software editor agar Anda mendapatkan penghasilan yang besar dan bisa bekerja secara online.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar