Skip to main content

Daftar Situs untuk Cek Plagiat Artikel Paling Akurat

Situs cek plagiat - Pasti anda sebagai seorang penulis apabila hasil karya tulis anda di plagiat oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab akan merasakn kesal dan tidak senang. Banyak sekali kasus yang melakukan tindkan plagiat konten atau artikel, dan para penulis atau blogger merasakan geram dan sangat jengkel atas tindakan itu. Maka dari itu, tindakan plagiat ini haruslah segera di hentikan agar tidak merugikan orang lain.

Daftar Situs untuk Cek Plagiat Artikel Paling Akurat
https://www.shutterstock.com

Jika anda ingin menghindari yang namanya plagiat sebuah artikel anda bisa menggunakan beberapa situs untuk mengecek apakah konten atau artikel milik anda plagiat atau ori. Karena di jama yang modern ini banyak sekali teknologi yang sangat canggih dan bisa di manfaatkan salah satunya yaitu teknologi untuk mengecek atau mendeteksi plagiat sebuah tulisan artikel.

Daftar Situs untuk Cek Plagiat Artikel Paling Akurat yang bisa Anda Gunakan

Ada banyak sekali situs website yang sering digunakan buat mengecek sebuah artikel, bahawa tulisan artikel itu ori atau plagita. Jadi anda harus baca artikel ini sampai habis agar anda bisa mengetahui situs apa saja yang sering dugunakan oleh para blogger untuk mengecek plagiat secara akurat.

Plagiarism Checker ( SmallSEOtools )

Situs yang pertama ini pastinya sudah tidak asing algi bagi anda para blogger, apalagi para blogger yang sudah kawakan. Dan saya sendiri sampai saat ini untuk mengecek tulisan artikel yang akan saya publikasikan menggunakan situs plagiarism checker dari smallseotools ini. Menurut saya si situs ini simple dan sangat mudah digunakan dan untuk keakuratanya juga bisa di andalakan.

Anda juga bisa menggunakn situs ini buat mengecek dan mendeteksi karya tulis anda sendiri, apakah tulisan anda ini bebas dari yang namanya plagiat atau tidak. Pada situs ini anda hanya bisa cek tulisan anda paling banyak 1000 kata saja, dan jika tulian anda lebih dari 1000 kata, maka anda harus mengeceknya secara terpisah. Anda bisa menggunakan situs ini secara free alias geratis aslalkan anda memiliki internet untuk menggunakan situs ini.

DupliChecker

Situs yang kedua ini adalah situs utnuk mendeteksi plagiat sebuah artikel yang bisa anda gunakan. Untuk menggunakan situs ini hampir sama dengan situs yang pertama, yaitu hanya meng kopi tulsan anda dan memastekan kedalam kotak yang sudah disediakan, atau bisa dengan meletakan URL artikelnya saja. Setelah di cek akan muncul hasil berupa link yang akan menuju konten yang telah diplagiat, apabila tulisan tersebut memang terdeksi sebagi plagiat. 

Tapi jika anda ingin menggunak situs ini secara terus, di haruskan anda untuk membayar dulu. Apabila anda ingin menggunakan situs secara free atau gratis, anda bisa menggunakannya tapi dengan cara terbatas. Untuk pengguna geratis hanya bisa menggunakan layanan ini saatu kali perhari dan ada batasaan kata yaitu  hanya 1500 kata saja untuk bisa dicek plagiatnya.

Unicheck

Situs pendeteksi plagiat selanjutnya adalah Unichek. Situs ini biasa digunakan oleh para penulis, peneliti, peserta didik, bahkan sampai editor sekaligus. Situs ini bisa digunkan oleh anda untuk mengecek dan mendeteksi sebuah plagiat dengan sangat mudah, dan cara menggunakan situs ini juga hampir sama seperti situs pendeketsi plagiat lainnya yaitu hanya memastekan tulisan kedalam sebuah kotak yang sudah disediakan. Situs yang satu ini mampu memindai teks-teks dari format yang tidak sama secara bersamaan dalam waktu hanya 4 detik/ teks dengan kecepatannya yang tetap.

Situs ini juga mampu untuk mengecek bagian terkecil dari sebuah hasil tiruan yang anda berikan. Selain itu, situs ini mampu memindai sampai 16 miliar halaman dan dokumen yang ada di Google maupun Bing. Untuk laporan dari situs ini akan langusng menuju ke sebuah halaman sumber tulisan yang akan diberikan kepada anda setelah selesai proses pemindaian selesai. Tapi sayang, untuk dapat menggunakan situs ini anda diharuskan membayar sebesar $5, namun anda juga bisa menggunakan situs ini secara gertis dengan batasan cuma 275 kata saja.

Copyscape

Jika anda ingin menggunakan situs untuk cek plagiat secara geratis anda bisa menggunakn situs yang satu ini. Situs copyscape ini bisa anda gunakan secara geratis untuk mengecek sebarapa jauh tulisan anda terbebas dari plagiat secara free alias gratis. Anda juga bisa mencoba veris berbayarnya jika anda ingin mendapatkan full fiturnya.

Dengan menggunakan situs ini secara berbayar, anda bisa mendapatkan perlindungan agar situs anda selalu dipantau dan tidak terdeteksi plagiat. Jika apabila ada sebuah situs yang memiliki konten serupa dengan yang dimiliki anda, maka anda akan diberikan pemeberitauan melalui email.

Writecheck

Situs yang cukup menarik ini bisa mendeteksi sebuah plagiat dalam sebuah tulisan artikel. Selain medeteksi plagiat, situs ini juga dapat mendeteksi kesalah dalam sebuah kosa kata atau ejaan pada tulisan saat di cek menggunakn situs ini. Cara penggunaan situs ini juga sangatlah mudah seperti hal dengan situs plagiat pada umumnya.

Anda bisa mengupload sebuah dokumen yang ingin di cek plagiatnya dengan bentuk dokumen, file microsoft word, rtf, pdf, serta html. Dan anda akan di suguhkan sebuah laporan dengan disertai dengan link menuju ke sumber plagiasi tersebut. Tapi sayang, anda tidak bisa menggunakan situs ini secara gratis, dan anda diharuskan untuk membayar agar bisa menggunakan situs yang satu ini.

PlagiarismChecker

Situs yang terakhir untuk dapat mengecek sebuah tulisan plagiat atawa tidak adalah plagiarismChecker. Situs ini bisa anda gunakan untuk mendeteksi sebuah tulisan apakah tulisan anda terdapat plagiat atau tidak. Situs ini juga bisa anda gunakan secara gtatis tanpa harus di pungu biaya sepersen pun dalam penggunaan situs ini. Situs yang satu ini akan mencari sebuah tulisan yang sama dengan tulisn kalian pada Google dan Yahoo.

Nah itulah sebuah daftar situs untuk cek plagiat artikel paling akurat yang bisa anda coba agar tulisan anda aman dari yang namanya plagiat. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda semua yang sedang mencari sebuah info situs website buat cek plagiat sebuah konten atau artikel.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar