Skip to main content

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Ampuh

Menghilangkan kutu rambut - Dengan memiliki rambut yang indah dan sehat adalah impian dari semua orang apalagi untuk para kaum wanita. Lalu bagaimana jika rambut anda sering mengalami kendala seperti adanya masalah kutu rambut, kutu rambut bukan hanya menyebabkan gatal, kutu rambut ini juga akan membuat kita tidak percaya diri saat tampil didepan orang banyak. Hal ini karena adanya serbuk putih yang akan jatuh pada pundak baju yang di pakai dan juga akan sering yang namanya menggaruk kepala. Jika masalah itu tidak segera diatasi, maka masalah yang dialamin anda ini akan terus mengganggu serta membuat anda tersiksa dan membuat rasa tidak nyaman.

Cara Menghilangkan Kutu Kutu Rambut Secara Alami
google.com

Menghilangkan kutu rambut secara permanent bisa anda lalukan sendiri dirumah tanpa harus repot dan mengeluarkan banyal uang ke salon. Untuk cara mengatasinya silahkan simak uraian di bawah ini sampai habis.

Cara Menghilangkan Kutu Kutu Rambut Secara Alami

Gunakan Sisir Kutu

Dengan menggunakan sisir kutu ini bisa digunakn untuk cara menghilangkan kutu rambut. Memang sih dengan sisir kutu ini tidak akan bisa menyingkirkan kutu rambut secar permanen. tapi dengan sisir kutu ini sangatlah efektif untuk mengurangi jumlah kutu yang ada di rambut anda. Saat anda menggunakan sisir kutu ini maka kutu dan telurnya akan berjatuhan dan anda dapat melihatnya secara langsung. Biar tidak kembali lagi ke rambut anda, maka ketika anda melihat kutu yang masih hidup segeralah untuk membunuhnya. Jangan lupa untuk memilih sisir kutu dengan tingkat kerapatan yang tinggi sehingga kutu akan banyak yang terambil saat menyisirkan kerambut anda.

Bawang Merah

Bawang merah yang sering dijumpai di dapur ini ternyata mampu untuk menghilangkan kutu rambut yang mengganggu anda. Dengan bawang merah ini sangatlah bagus untuk menghilangkan kutu rambut secara alami, memang aroma dari bawang merah ini sedikit menyengak, tapi dengan aroma inilah yang akan membuat kutu di rambut anda hilang.

Untuk cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya dengan mengupas dan menumbuk bawang merah serta menambahkan minyak kemiri saja, kemudian tinggal balurkan ke rambut anda sampai kulit dan diamkan selama 10 menitan. Lalu bilas dengan air sampai bersih. Dengan cara ini termasuk cara yang ampuh dan sudah banyak orang yang mencobanya.

Minyak Zaitun

Minyak yang kaya akan kandungan vitamin E ini sangatlah sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Selain digunakan untuk kecantikan wajah, minyak zaitun ini juga mampu untuk menghilangkan kutu rambut. Dengan menggunakan minyak zaitun ini cukup ampuh untuk menghilangkan kutu rambut anda.

Baca Juga :
Cara penggunaanya juga tidak sulit, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ini pada rambut anda yang sudah di keramas dan sudah kering, lalu pijat kepala anda dengan pelan, setelah itu tutup kepala anda dengan shower cap dan diamkan sambil tidur. Pada esok harinya setelah anda bangun, lalukan pembersihan rambut anda dan bilaslah dengan air sampai bersih.

Air Beras

Cara menghilangkan kutu rambut yang terakhir adalah menggunakan air beras. Ternyata air beras ini dapat anda gunakan untuk menghilangkan kutu rambut secara alami. Air beras ini sudah dikenal ampuh untuk membasmi kutu pada kulit kepala anda.

Cara menggunakanyapun sangat mudah dan tidak sulit. Pertama anda rendam beras semaleman, lalu bersihkan rambut anda dengan keramas dan siramkanlah dengan air rendaman beras, kemudian tutup atau bungkus rambut anda dengan penutup kepala dan diamkan selama 1 jam, setelah itu lakukan pembersihan kepala anda.

Itulah cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan ampuh yang perlu anda coab dirumah, tanpa harus pergi kesalon untuk menghilangkan kutu rambut. Anda juga bisa melakukannya sendiri dirumah dengan cara alami dan lebih hemat biaya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar