Skip to main content

Cara Memanfaatkan Blog untuk Menghasilkan Uang Dari Internet

masmalik.com - Di jaman teknologi dan perkembangannya pada era digital ini telah bisa mewujudkan berbagai jenis keinginan menjadi sebuah kenyataan. Salah satu contohnya adalah keinginan seseorang buat mendapatkan uang tanpa harus bekerja kantoran yang bisa terwujud atas adanya sebuah teknologi berupa internet.

Cara Memanfaatkan Blog untuk Menghasilkan Uang Dari Internet
www.pixabay.com

Bukan hanya membuat toko online, seiring waktu yang terus berjalan, makin banyak juga orang yang sekarang membuat blog pribadi dan memanfaatkan blog tersbut untuk menghasilkan uang dari Internet.

Keberadaan blog yang sekarang begitu penting sebagai platform penyedia informasi sekarang sudah setara dengan media online mainstream pada umumnya. Bahkan, banyak sekali dari orang yang sekarang lebih mempercayai informasi yang mereka dapatkan dari blog karena terdapat adanya emosional yang tercipta dari sang penulis dengan blog yang dimilikinya.

Dengan melihat sebuah fenomena tersebut, maka tidak heran jika profesi sebagai blogger talah naik daun di para kalangan milenial. Tapi kenyataanya banyak yang belum memahami bahwa menghasilkan uang dari sebuah blog tidak bisa secara langsung alam jangka waktu yang cepat.

Dalam membangun sebuah blog dibutuhkan tingkat kesabaran yang mendalam yang pada akhirnya akan bis mendapatkan sebuah trafc tinggi dan blog bisa di monetize dengan lebih maksimal. Oleh karena itu, ada beberapa cara yang bisa anda praktekan atau coba untuk dapat meningkatkan visitor blog serta mendapatkan penghasilan lebih cepat menggunakan blog.

Berikut ini ada beberapa cara memanfaatkan blog untuk menghasilkan uang dari internet

Maksimalkan Affiliate Marketing

Program yang sekarang sering digunakan buat sumber penghasilan dari internet adalah affiliate marketing atau pemasaran affiliasi. Program ini tujuannya adalah untuk mempromosikan salah satu produk dari brand. Pabila anda yang sudah gabung, anda bisa mencari new user untuk brand tersebut agar dapat menghasilkan pendapatan tambahan.

Baca Juga : Strategi digital marketing

Jika bergabung menjadi member dari suatu affiliate marketing masih tergolong cukup mudah. Anda ini cuma hanya perlu masuk ke sebuah situs brand yang telah mempunyai program tersebut dan memasang sebuah link kusus kedalam website atau blog anda. Link tersebut biasanya akan tersemat pada sebuah banner atau keyword tertentu dalam artikel review produk dari brand yang bersangkutan.

Sebuah tantangan yang akan dihadapi dari program ini yaitu bagaimana caranya untuk menyakinkan den mengarahkan para visitor untuk memencet sebuah link dan melakukan pembelian di website brand yang telah beraflisiasi dengan anda.

Cara yang bisa anda lakukan untuk mulai melakukan mengarahakan para visitor ke sebuah link affiliasi anda adalah dengan cara membuat sebuah konten yang relevan dengan brand tersebut.

Selain menggunakan konten blog, anda juga bisa mencoba platform lain untuk menggenjot pemasukan dari affiliate marketing. Anda juga bisa memaksimalkan pemasaran sebuah link ataupun kupon voucher afiliasi anda melalui media sosial misal seperti instagram, facebook, maupun twitter. Maka konten yang telah terhubung dengan sebuah affliate marketing akan bisa terekspos kelebih banyak audien.

Menawarkan sebuah Jasa Iklan

Sebuah pemasaran oline bisa anda lakukan dengan berbagai cara. Selain SEO, Iklan atau Ads bisa anda gunakan sebagai tool atau alat untuk mendapatkan dan mendatangkan traffic lebih banyak pada konten. Dengan peluang ini anda bisa gunakan dengan membuka jasa iklan di blog. Penghasilan yang akan didapatkan bisa di dasarkan dengan jumlah klik atau tingkat ranking blog anda di mesin pencari.

Tool yang sangat sering di jadikan pengiklan adalah ad network seperi Googl Adsense. Jika blog yang ingin di pasang iklan Adsense maka harus terdaftar terlebih dahulu. Setelah blog anda berhasil di daftarkan ke Google Adsense, maka iklan akan terpasang dan tampil di tempat yang sudah anda sediakan untuk iklan di blog. Untuk penghasilan dari Google Adsense akan mengikuti sebuah jumlah traffic blog anda. Jika semakin tinggi jumlah visitornya, maka semakin tinggi juga penghasilan yang akan di dapatkan oleh anda melalui Google Adsense.

Selain ada network anda juga dapat menargetkan iklan buat mereka yang mempunyai jasa sesuai dengan konen yang anda buat pada blog.

Baca Juga : Peluang usaha 2019

Bukan hanya menyediakan tempat bagi pengiklan. Anda juga dapat menawarkan sebuah jasa penulisan artikel atau konten berbayar. Melalui jasa inilah para pengikalan akan membayar dan utnutk memberikan sebuah riview serta backlink ke website perusahaannya. Jika artikel atau konten telah diterbitkan, maka jangan lupa untuk anda melakukan share ke media sosial agar dapat menjangkau audien yang lebih luas.

Membuka Online Course

Jika anda telah memiliki sebuah keahlian dalam suatu bidang misal memasak, sebagai fotografer, dan lain sebagainya. Maka cobalah untuk membuka online course dari blog anda.

Dengan mempunyai sebuah blog. Anda kini dapat bia memperkaya konten didalamnya dengan berbagai macam pengetahuan dari seputar yang sudah anda kuasi sebelumnya. Apabila blog anda sudah kuat dari segi konten, maka citra atau profesional branding anda sebagai profesional pada bidang tersebut akan terbentuk dengan sendirinya. Dan kredibilitas blog akan semakin meyakinkan visitor anda buat belajar lebih banyak dari anda.

Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan uang dari interner, jika anda benar-benar menekuninya pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Janganlah mudah putus aja, jangan takut mencoba untuk gagal, karena dari gagal itulah anda akan mendapatkan keberhasilan yang tidak ada duanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar