Skip to main content

Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata

masmalik.com - Memiliki kantong mata yang seperti mata panda memanglah membuat tidak percaya diri apalagi kalau tampil di depan banyak orang. Apalagi para wanita, akan membuat kecantikan wanita itu berkurang. Mereka berusaha mencari-cari caranya untuk bisa menghilangkan kantong mata secara alami dan aman.

Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata
google.com

Kantong mata ini muncul biasanya karena seringnya begadang. Tapi kenyataannya kantong mata ini bisa muncul karena beberapa faktor, bisa dari kekurangan vitamin dan mineral, kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, kebiasaan merokok dan lain-lain.

Car Alami Menghilangkan Kantong Mata Sendiri

Untuk menghilangkan kantong mata sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan tidak sulit serta bisa dilakukan sendiri dirumah. Jadi anda tidak perlu yang namanya mengeluarkan biaya yang besar dan berikut ini ada beberapa cara alami menghilangkan kantong mata yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. 

1. Kompres dengan irisan Mentimun

Mengkompres mata dengan irisan mentimun ini menjadi cara terbaik untuk menghilangkan kantong mata secara alami. Timun ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan mata, dan timun ini memiliki beberapa kandungan seperti vitamin A, vitamin B hingga dengan vitamin C. Selain itu, timun ini juga memiliki banyak kandungan air juga mineral di dalamnya dan semua itu sangat bermanfaat untuk membuat mata menjadi segar kembali.

Cara menggunaka timun sebagai penghilang kantong mata sangatlah mudah, anda hanya perlu mengiris timun dengan ketebalan kurang lebih setengah sentimeter dan tempelkan irisan timun itu kemata anda dengan posisi rebahan, biarkan selama kurang lebih 30 menitan.

2. Minum Air Putih yang Banyak

Dengan meminum air putih yang banyak ini adalah cara yang paling sederhana untuk menghilangkan kantong mata dengan cara alami. Munculnya kantong salah satunya disebabkan karena kekurangan asupan air mineral dalam tubuh. Jadi, dengan meminum air putih lebih banyak akan menjadi solusi yang baik dan tepat.

Baca Juga : 


3. Kompres dengan Kantong Teh

Cara menghilangkan kantong mata secara alami selanjutnya yaitu menggunakan kantung teh. Anda bisa memakai kantung teh yang baru saja untuk membuat minuman teh dan memanfaatkannya untuk mengilangkan kantong mata dengan cara mengompreskannya ke mata anda. 

Kandungan thanin didalamnya ini dapat secara alami menyempitkan pori-pori kulit bahkan mengencangkannya secara alami. 

Cara menggunakanya juga cukup mudah yaitu hanya dengan mencelupkan kantung teh kedalam air kurang lebih 10 menitan dan setelah itu kompreskan kantung teh tersebut ke mata selama kurang lebih 20 sampai 30 menitan.

4. Tidur yang Cukup

Ketikan kantong mata sudah mulai muncul, diusahakan untuk menghilangkan kebiasaan begadang anda. Dan cukupilah tidur setiap hari, dengan cara ini adalah salah satu yang efektif untuk menghilangkan kantong mata secara alami.

Anda harus memenuhi kebutuhan tidur anda dengan baik yaitu 7 samapai 8 jam dalam waktu sehari. Ketika tidur juga diusahakan kepala sedikit terangkat karena cara ini akan mengurangi kantong mata serta akan membantu untuk mencegah penumpukan cairan disekitar mata ketika anda sedang tidur. 

Dengan cara menerapakan beberapa cara diatas akan membantu menghilangkan kantong mata yang sedang anda alami secara alami dan aman tanpa efek samping yang ditumbulkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar