Skip to main content

Cara Jitu membuat Burung cepat Berkicau

Burung Berkiacau - Pastinya kalau yang memiliki burung ingin burungnya berkicau dengan suara yang sangat merdu. Dan apa yang membuat burung berkicau? Sebenarnya banyak orang yang punya pendapat berbeda-beda mengenai ini. Sebenarnya Anda tidak usah khawatir dengan soal ini, Anda tidak perlu kesulitan untuk mencari supaya burung bisa cepat berkicau. Khususnya pada burung ocehan seperti burung kenari, kolibri, lobe brid dan burung berkiacu lainnya. Karena sekarang di Internet atawa diberbagai website dan youtube sudah banyak sekali yang menyediakan informasi lengkap untuk Anda yang ingin mengetahui tutorial bagaimana caranya untuk membuat burung cepat berkucau dan berkualitas.

Cara Jitu membuat Burung cepat Berkicau

Suara burung yang berkualitas bagus dan merdu akan diikut sertakan untuk berlomba. Banyak sekali kompetisi diadakan dengan jangkauan yang luas dengan hadiah yang sangat menggiurkan. Dan inilah yang membuat para pecinta burung akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat burung kesangannya dapat mengeluarkan suara terbaiknya dalam mengukuti ajang lomba tersebut. Sebagian dari orang lain menginginkan burung peliharaanya berkicau merdu memang karena sudah menjadi hobi.

Apapun yang menjadi alasan Anda untuk membuat burung peliharaan Anda bersuara merdu. Caranya hanya satu yaitu tergantung bagaimana Anda itu merawatnya. Mungkin masih banyak yang tidak percaya dan tidak tahu kalau perawatan pada burung itu sangat berpengaruh terhadapat kualitas suara yang dia keluarakan. Hal ini seperti mencangkup kebersihan dari kandang burung, kebersihan dari siburung, pemberian makan burung, suasana lingkungan sekitar burung, dan juga dari pelatihan yang Anda berikan kepada burung biar cepat gacor.

Untuk memlihara burung sebenarnya sih tidak terlalu sulit. Hanya dengan sedikit perlakuan khusus yang Anda berikan maka akan berdampak pada burung yang tidak akan mudah stres, pemebrian nutrisis yang terjamin, dan yang paling terpenting adalah si burung dapat berkiacau dengan gacor. Jika Anda belum tahu dan memahami bagaimana caranya serta tahapan dalam melakukan perawatan terhadap burung gacor dengan baik dan benar, maka dalam artikel ini akan saya coaba sedikit untuk membantu Anda semua dengan langkah-langkah yang sederhana dan mudah diterapkan baik oleh pemula ataupun yang sudah berpengalaman.

Cara membuat Burung cepat Berkicau

1. Melakukan Pengembunan Burung

Apa sih itu pengembunan burung? Pengembunan adalah salah satu cara perawatan yang bisa Anda lakukan sebelum melakukan penjemuran di pagi hari. Waktu yang paling bagus untuk melakukan pengembunan adalah sekitar pukul 5 pagi, Pada jam atawa pukul 5 Anda dapat meletakan sangakat burung kesebuah batang pohon pada halaman rumah atau didepan rumah. Di tahapan ini burung akan dapat menghirup udara yang masih segar sehingga pernapasan pada burung akan bisa menjadi lebih baik.

Pengembunan pada burung ini sangat penting. Karena dengan hal demikian burung akan merasakan suasana yang hampir menyerupai pada habitat aslinya. Anda mungkin sering mendengarkan burung berkicau pada waktu pagi hari, nah itulah memeang waktu yang sangat disukai oleh burung untuk mengluarkan suara merdunya.

2. Penjemuran Burung pada pagi dan sore hari

Burung ini sangat membutuhkan udara segar pada waktu pagi hari. Memang pada kenyataanya adalah burung berkicau pada pagi hari sangatlah baik dan membuat mereka cepat gacor. Selain itu, dengan melakukan hal ini akan membuat tubuh burung lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Anda bisa memulai penjemuran burung pada jam 7 pagi, bisa dengan menggantungkan di depan rumah atau tempat yang paling cocok menurut Anda. Tapi ada satu hal yang harus diperhatikan dan diketahui oleh Anda yaitu janganlah melakukan penjemuran burung di terik matahari secara langsung.

Biarkanlah burung terkena paparan sinar matahari agar tubuh dari burung bisa hangat dan cukup akan vitamin D. Manfaat lain yang bisa di dapatkan dan dirasakan oleh burung adalah karena sinar matahari itu juga dapat menghilangkan jamur dan berbagai kuman yang terdapat dalam burung dan sangakar burung. Pastikan jua Anda menjemur burung dengan cara yang rutin.

3. Mandikan Burung 

Burung akan bisa cepat gacor pabila burung terus mendapatkan kesegaran dalam tubuh si burung. Maka dari itu, berupayalah untuk selalu dengan rutin memandikan burung. Pada umumnya untuk melakukan pemandian burung adalah diwaktu pagi hari setelah proses penjemuran selesai. Dengan hal tersebut, burung akan merasakan nyaman dan segar, burung juga akan terlihat lebih bersih, bulu-bulunya mengkilap, dan lebih menarik. Selain itu, kesehatan burung juga akan terus terjaga.

4. Bersihkan Kandang Burung

Nah setelah burung bersih dan segar karena sudah mandi tadi, selanjutnya yang perlu dilakukan adalah untuk memberishkan kandang burung secara rutin. Pabila Anda rajin memandikan burung membersihkan badan burung tapi tempat atawa kandang burung tidak pernah dibersihkan akan menjadi sia-sia. Anda perlu membersihkan kandang burung dengan cara rutin, Anda bisa melakukan dengan membersihkan kotoran-kotoran yang ada dalam kandang. Jika hal tersebut tidak dilakukan akan bisa menyebabkan salah satu sumber penyakit untuk burung milih Anda. Burung itu sebenarnya lebih suka tinggal di tempat yang bersih.

5. Pemberian Makan secara Teratur

Banyak sekali jenis makanan untuk burung agar bisa cepat gacor. Misal makanan burung seperti ulat, pisang, kroto dan jangkrik. Anda juga perlu mencoba untuk mengganti jenis makanan dalam waktu setiap seminggu sekali, dengan menambahkan multivitamin. Dengan pemberian porsi makanan yang bervariasi, maka akan membuat lebih sehat, lincah, tarikan napas aktif dan akan menghasilkan suara keicauan yang semakin lancar.

6. Melakukan Pelatihan

Dengan memberikan pelatihan terhadap burung adalah cara yang paling cepat dan ampuh untuk membuat burung Anda cepat berkicau dengan suara yang merdu. Anda dapat melakukan dengan cara memperdengarkan suara burung lain yang sudah sangat gacor secara rutin. Anda bisa mencari suara burung yang paling bagus untuk dijadikan sebagai master dalam bentuk rekaman. Untuk durasi rekaman juga jangan terlalu lama. Lakukan satu atau dua jam saja disetiap harinya itu sudah cukup untuk melatih berung.

7. Penyemprotan Kandan untuk mencegah adanya Kutu

Menghindari jamur dan penyakit adalah hal yang wajib untuk dilakukan untuk burung peliharaan Anda. Kutu yang akan bisa berkembang biak juga harus segara Anda cagah dan segera untuk disingkirkan secepat mungkin. Anda bisa melakukan dengan cara menyemprot kandang dengan vitamin burung satu minggu sekali.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar