Skip to main content

Pengertian Karakter Menurut Para Ahli Lengkap

Pengertian karakter - Karakter atawa watak adalah sifat batin yang mana akan mempengaruhi segenap pikiran seseorang, perilaku, budi pekerti serta tabiat yang ada pada manusia.

Pengertian Karakter Menurut Para Ahli Lengkap
Google.com

Pengertian Karakter 

Karakter merupaj sifat batin yang dapat mempengaruhi segenap pikiran, perilaku, serta tabiat yang terdapat pada setiap manusia.

Pengertian Karakter Menurut Para Ahli

Dibawah ini da beberapa pengertian menurut para ahli terlengkap yang kami ulas untuk anda semua.

Doni Kusuma

Doni kusuma mengartikan karakter adalah gaya, sifat, ciri serta karakteristik yang telah dimiliki oleh seseorang yang diperoleh dari suatu pembentukan atau tempaan yang telah diperoleh melalui lingkungan di sekitarnya.

Kamsia

Menurut Kamsia, karakter adalah sifat kejiwaan, akhlak serta budi pekerti yang dimiliki oleh seseorang dengan sesuatu hal yang dapat berbeda diabandingkan dengan orang lain. Selain itu, berkarakter juga bisa dilakukan dengan memiliki watak serta kepribadian.

Maxwell

Maxwell mengartikan karakter lebih jauh baik daripada apa yang telah diperbuat. Selai itu, karakter juga dapat menentukan tingkat keberhasilan pada setiap orang.

Wyne

Kalau menurut wyne, karakter diartikan sebagai pemilihan cara teknis yang digunakan untuk memfokuskan pada penerapan seuatu nilai-nilai keutamaan dalam tingkah laku serta tindakan.

Alwisol

Alwisol mengartikan karakter sebagai penggambaran dari tingkah laku yang telah dilakukan dengan cara memfasilitasi dan memecahkan nilai, baik iatu benar salah benar implisit serta eksplisit. Jika karakter yang berbeda dengan kepercayaan maka tidak akan ada penilaian tak sama sekali.

Gulo W

Gulo W telah mengartikan karakter sebagai kepribadian yang dapat dilihat dari suatu titik moral maupun tolak etis. Misalnya seperti kejujuran pada seseorang. Karakter juga memiliki hubungan pada sifat yang tetap.

Ryan dan Bohlin

Menurut Ryan dan Bohlin, karakter itu merupakan perilaku dari seseorang. Jika orang yang mempunyai karakter baik maka tentun saja akan paham tentang hal kebaikan, suka dengan kebaikan, dan mengajarkan suatu kebaikan. Apabila seseorang berperilaku sesuai dengan moral kaidah maka disebut juga sebagai orang yang memiliki karakter mulia.

Imam Al-Ghazali

Menurut Imam Al-Ghazali, karakter ialah sifat yang telah dipindahkan dalam sifat serta jiwa seseorang. Biar mudah sikap, tindakan dan tindakan itu akan terpencarkan dengan cara spontan.

Sauder WB

Menurut ia karakter adalah sifat yang nyata serta akan berbeda, yang mana hal ini dianggap oleh seseorang. Karakter inilah yang dapat dilihat dari beragam atribut pada tingkah laku orang.

Soemarno Soedarsono

Soemarno Soedarsono mengartikan karakter suatu nilai yang telah di patri dalam diri seseorang untuk memulai pengalaman, pendidikan, pengorbanan, serta percobaan dan juga pengembangan lingkungan dan kemudian akan dipadukan dengan nilai yang telah diberikan pada diri sendiri dan juga nilai tambahan intrinsik yang telah dilaporkan dalam sistem daya juang dan kemudian mendasi sikap serta perilaku, dan juga pemikiran seseorang.

Menurut Drs. Hanna Djumhana Bastaman M.Psi

Karakter adalah suatu bentuk dari aktualisasi diri dan internalisasi sebuah nilai dan moral yang berasal dari luar yang akan menjadi satu kedalam bagian kepribadian seseorang.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Karakter diartikan sebagai sifat-sifat kejiwaan, budi pekerti, serta akhlak yang ada pada diri seseorang yang dapat membedakan seseorang dengan orang lain.

Baca Juga: Pengertian manajemen
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar