Skip to main content

[ Ampuh ] !! 5 Tips Mengobati Mata Minus biar Normal Kembali

Ketika memiliki masalah pada mata tentunya akan membuat semua hal yang ingin kita lakukan menjadi tidak menyenangkan. Biasanya yang paling sering di alami oleh orang adalah masalah mata minus, dimana kalau untuk melihat buram pada satu sisi yaiatu jauh dan dekat. Jika anda yang sering main smartphone. laptop ataupun nonton televesi dengan jarak mata yang dekat dan terlalu lama pasti akan mengalami minus mata dengan jenis rabun jauh. Dan sedangkan orang-orang yang sering melihat objek secara jauh biasanya akan mengalami minus mata rabun dekat.

[ Ampuh ] !! 5 Tips Mengobati Mata Minus biar Normal Kembali
www.pixabay.com

Dalam mengobati mata minus biasanya dokter akan menyarankan untuk memakai kacamat. Padahal kan ada cara alami untuk mengatasi dan mengobati mata minus biar dapat melihat dengan normal kembali.

Tips Mengobati Mata Minus biar Normal Kembali

Konsumsi Wortel

Sauran wortel ini memang sudah dikenal untuk menyembuhkan mata minus karena di dalam wortel memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Anda bisa mengkonsumsi wortel dengan dijadikan jus ataupun bisa mengkosnumsinya secara langsung kare wortel ini rasanya enak. Kandungan vitamin A di dalam wortellah yang akan dapat menyehatkan mata dengan cara bertahap.

Lidah Buaya

Mengobati mata minus selanjutnya yaitu menggunakan lidah buaya. Lidah buaya ini dapat menyembuhakan minus dengan cepat. Anda dapat mengkonsumsi lidah buaya dengan dijadikan jus. Banyak khasiat dari lidah buaya ini sehingga dapat untuk mengobati mata minus yang sedang di alami oleh anda.

Baca Juga : Cara menghilangkan kantong mata

Daun Sirih

Mengobati minus mata selanjutnya adalah menggunakan daun sirih. Banyak yang menginformasikan mengobati mata minus bisa menggunakan dua lembar daun sirih. Caranya juga sangat mudah, anda hanya mencuci kedua daun sirih dengan bersih, lalu tempelkan kepada dua mata anda pada malam hari.

Latihan Fokus

Melatih fokus pada diri anda ternyata dapat membantu mata anda melihat dengan normal kembali. Cara melatih fokus anda bisa melakukannya dengan cara menggunakan jari anda dan memposisikan tepat pada tengah-tengah mata dengan jarak antara 10 cm dari hidung anda. Dengan hal ini dapat membuat mata menjadi lebih fresh serta dapat untuk melatih penglihatan objek jauh dan dekat.

Senam Mata

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan senam mata. Dengan melakukan senam mata sangatlah baik untuk menyembuhkan mata minus, karena dengan senam mata dapat melatih otot pada mata sehingga otot bisa menjadi lebih rileks dan untuk melihat juga semakin mudah. Untuk senam mata anda bisa melakukan dengan cara gerakan atas bawah kemudian memutar. Lakaukan hal ini dengan tempo yang lambat jangan terlalu cepat, karena kalau terlalu cepat membuat pusing anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar