Skip to main content

5 Cara Mendapatkan Tambahan Uang Dengan Mudah

Buat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan beragam tuntunan hidup lain misal seperti pendidikan, biaya sosial hingga tagihan dan cicilan, yang pasti Anda butuh biaya yang tidak sedikit. Biasanya ada kalanya yang namanya gajian setiap bulan tidak cukup dan memaksa Anda harus memutar otak bagaimana caranya mendapatkan uagn tambahan.

5 Cara Mendapatkan Tambahan Uang Dengan Mudah
Gambar bay pixabay

Daripada Anda mengandalkan pinjaman yang tidak produktif, medingan mencari pekerjaan sampingan untuk mencari pendapatan tambahan. Nah jika Anda sedang mencari pekerjaan sampingan buat menambah pendapatan Anda, dibawah ini kami ulas solusinya.

1. Berjualan Online

Kalau Anda ingin memeproleh tambahan penghasilan tanpa harus menganggu pejerjaan utama Anda, berjualan online adalah pilihan yang paling tepat. Anda bisa menjadi seorang dropshipper untuk produk fashion, makanan, buku, gadget dan lain-lain.

Anda tidak memerlukan modal untuk menyetok barang, pekerjaan yang satu ini juga sangatlah fleksibel karena bisa diselesaikan kapan saja dan mana saja, misal ketika Anda sedang santai dirumah. Untuk masalah keuntungan dari pekerjaan sampingan ini sangat lumayan, apalagi jika Anda rajin untuk mempromosikan di media sosial seperti facebook, instagram dan lain-lain.

2. Kuliner

Makanan akan sangat laku jika dijual di kantor-kantor tempat para orang bekerja. Nah Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa mencoba membuka pre-order makanan apa saja yang bisa Anda buat, kemudian dijual kepada teman-teman kantor Anda bekerja.

Untuk permulaan Anda bisa menggunakan dengan cara membawa tester, dan selanjutnya bisa menanyakan kepada mereka jika sekiranya ada yang berminat untuk memesan Anda bisa membuatnya untuk mulai dijual belikan. Jika rasa makanan yang Anda buat rasanya enak dan bisa bersaing dengan makanan lainnya, dijamin pembeli akan selalu ada aja.

3. Menjual Foto di Internet

Pabila Anda mempunyai keahlian memotret atawa memfoto dan memiliki banyak koleksi foto yang menarik. Anda bisa menjual itu foto ke situs-situs penyedia foto di Internet. Nantinya, Anda akan mendapatkan keuntungan atawa komisi dalam bentuk dollar dari penyedia situs foto tersebut. Jadi hasil karya Anda bisa terjual.

4. Jasa Penerjemah

Jika Anda menguasai bahasa asing, itulah adalah nilai plus yang wajib dan harus Anda manfaatkan. Anda bisa menggunakan keahliannya untuk membuka jasa penerjemah bahasa asing. Mencobalah untuk memulai promosikan diri dengan melampirkan portofoliomu. 

Untuk jasa penerjemah ini akan selalu dibutuhkan dipasar untuk mengalihbahasakan berbagai dokumen penting, makalah, jurnal, buku-buku hingga artikel. Bayaran yang akan didapatkan juga lumayan besar dan Anda bisa mengerjakannya dirumah tanpah harus berangkat ke kantor. 

5. Jasa Les Privat

Jika Anda masih banyak waktu setelah selesai pulang kantor, cobalah untuk membuka jasa les privat untuk murid-murid sekloah disekitar Anda. Anda bisa fokus ke satu bidang ataupun dibanyak mata pelajaran jika itu memungkinkan. Jangan lupa untuk menetapkan bayaran per jam, misalnya Rp 50.000 per jam.


Itulah ulasan mengenai bagaimana caranya untuk mendapatkan tambahan uang yang bisa Anda lakukan. Selain kelima contoh diatas Anda juga bisa mencoba untuk mencari tambahan penghasilan sebagai driver ojek online, desain grafis dan lain sebagainya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar