Skip to main content

Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Banyak orang yang menginkinkan untuk usaha dengan menggunakan modal yang kecil. Tetapi meraka mungkin masih belum bisa menemukan ide yang tepat dan cocok buat di jadikan usaha meraka.

Kalau kita berpikir sejenak dan meluangkan waktunya untuk mencari informasi di berbagai medi informasi sebenarnya sudah banyak yang memberikan ide peluang usaha yang bisa anda pilih. Dengan kemajuan teknologi internet yang sekarang sangatlah pesat, ini juga menjadikan jumlah peluang usaha yang adapun menjadi tambah banyak. Misalnya peluang usaha rumahan.

www.pixabay.com

Usaha rumahan bukan tidak mungkin malah akan menjadi usaha yang besar dan sukses bagi anda. Ya walaupun di sebut dengan usaha rumahan. Namun faktanya banyak kok yang sudak terbukti dan bisa kita lihat sekarang ini, dengan menjadi seorang yanag menjalankan usaha rumahan bisa mendpatkan penghasilan yang besar dan sukses.

Usaha rumahan modal kecil untung besar ini sebenarnya sudah banyak yang sukses dan berhasil, asal kita tau tentang suatu model usaha, perencanaan usaha yang matang, sikap pantang menyerah, serta keinginan dan keyakinan yang kuat.

Jenis usaha rumahan sebenarnya itu banyak sekali, asal kita bisa melihat situasi dan kondisi agar kita sebelum mulai usaha, kita sudah tau usaha apa yang akan kita mulai. Misalnya kita sedang dalam bulan suci ramadhan, ini banyak kesempatan untuk kita mulai usaha rumahan hanya dengan modal kecil tapi untung besar. Usaha rumahan di bulan ramadhan ini sudah banyak yang berhasil dan untuk besar hanya denga modal sedikit dan usaha di rumah saja.

Bukan hanya usaha rumahan di bulan ramadhan saja, berikut ini ada beberapa ide jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang menjanjikan dan bisa anda pertimbangkan :

1. Dropshiper, modal kecil bisa anda kerjakan di rumah

Jenis usaha rumahan ini sebenarnya sudah banyak orang yang melakukannya dan hampir rata-rata mereka yang usaha rumahan menjadi seorang dropship ini berhasil dan sukses. Usaha ini juga hanya dengan modal yang sangat relatif minim, dengan mengandalakan smartphone anda dan internet, anda sudah bisa mulai usaha rumahan yang menjanjikan ini.

Baca Juga : 3 bisnis online tanpa modal

Cara kerja dropship dan menjalankannyapun cukup mudah. Anda hanya melihat iklan toko online seperti : shopee, tokopedia, lazada, dan bukalapak, hampir rata-rata dari mereka menyediakan layanan dropshiper. Cara menjalankannya anda hanya mencari produk yang ingin di jual, lalu cari suplier, kemudian anda promosikan di media sosial seperti facebook, IG, maupun yang lainnya. Setelah anda mendapatkan konsumen tinggal bilang ke suplier untuk mengirimkan ke alamat konsumen anda.

2. Berjualan Pulsa Elektrik

Jenis usaha rumahan yang satu ini saya sendiri sudah pernah menjalaninya. Hanphone sekarang sudah menjadi kebutuhan primer masyrakat saat ini. Para pengguna telepon genggam tentunya akan membutuhkan pulsa agar tetap dapat menggunakan telepon mereka. Ini menjadi peluang usaha rumahan yang bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, ini bisa menjadi potensi keuntungan yang lumayan besar.

Untuk anda yang mau menjalankan usaha rumahan berjualan pulsa elektrik, anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar, hanya dengan bermodalkan satu Hp saja anda sudah bisa memulai usaha jualan pulsa litrik.

Selain itu anda agar bisa melalkukan pengiriman pulsa, dan memulai menjalankan usaha ini , anda cukup mendaftarkan diri ke tempat distributor pulsa untuk menjadi agen penjual pulsa elektrik. Banyak distributor-distributor pulsa yang terpecaya yang bisa anda pilih salah satunya untuk bermitra.

3. Laundry pakaian

Ini bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk memulai usaha rumahan, di karenakan pada jaman sekarang semua orang hampir suka hal yang praktis, bagi mereka yang sibuk bekerja. Ini bisa untuk anda memanfaatkan kesempatan yang satu ini dengan cara membuka usaha laundry pakaian. Apalagi jkika anda bertempat tinggal di daerah komplek kampus dan perumahan.

Cara usaha rumahan ini anda perlu mengeluarkan modal yang tidak terlalu besar, anda membutuhkan mesin cuci dan pengering 1 unit, timbangan, bahan cucian, da setrika pakaian. Sebelum memulai usaha rumahan ini anda harus benar-benar menganalisa kondisi lingkungan anda dulu, apakah benar-benar layak untuk anda jalankan usaha ini. Jika anda sudah menganalisa dan sudah matang akan adanya konsumen yang banyak jika anda membuka usaha rumahan ini berarti anda sudah bisa untuk memulai usaha ini. Dan jangan lupa berikan pelayanan yang sebaik mungkin kepada pelanggan anda.

4. Usaha makanan ringan atau camilan

Jenis usaha ini bisa menjadi usaha rumahan yang menjanjikan. Peluang usaha rumahan menjadi pemroduksi makanan ringan sudah banyak bukti dimana para pengusaha makanan ringan mampu menghasilkan penghasilan setiap bulannya yang cukup lumayan besar.

Anda bisa menerapakan strategi marketing agar produk makanan ringan anda bisa tersebar keman-mana dan bisa bersaing degan para pemroduksi makanan ringan lainnya. Kunci dari berhasilnya usaha makanan ringan ini adalah di cita rasa makanan yang anda buat, pastikan dulu cita rasa makanan ringan anda bisa di terima oleh masyrakat banyak pada umumnya, jadi anda harus benar-benar belajar agar bisa membuat makanan ringan dengan cita rasa yang terbaik.

Untuk modal yang di butuhkan untuk usaha rumahan ini cukup minim, dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, juga tergantung dari jenis makanan ringan yang akan anda buat.

5. Cuci Sepeda Motor

Setiap orang sekarang pasti sudah mempunyai sepeda motor sendiri, bahkan biasanya dalam satu keluarga hampir setiap orang memilikinya sendiri. Maka dari peluang usaha rumahan yang satu ini akan menjadikan ladang untuk anda jadikan usaha rumahan yang menguntungkan. Apalagi jika anda berada di tempat komplek perumahan, kampus dan lain sebagainnya yang ramai dengan penduduknya, pasti mereka hampir rata-rata memiliki sepeda motor.

Untuk modak usaha cucian sepeda motor ini tidak terlalu besar, anda hanya membutuhkan alat mesin semprot atau kompressor, tempat untuk mencuci jika anda memiliki tempat sendiri yang strategis itu bisa menjadi nilai plus bagi anda karena anda tidak perlu menyewa tempat untuk usaha cuci motor ini.

6. Usaha PS ( Playstation )

Nah ini adalah peluang usaha rumahan yang menurutku cukup menjanjikan bagi anda. Karena dunia game sekarang terus bertumbuh, mulai dari game playstation hingga game mobile kini terus di gemaari oleh para kalangan remaja.

Apabila anda ingin membuka usaha ini anda memerlukan modal yang lumayan minim. Bila anda berda di daerah kampus usaha ini akan bisa membuat anda kebanjiran pelanggan. Banyak sekali di area kampus terdapat ruko-ruko Playstation yang bisa anda temukan. Dan hampir rata-rata semuanya penuh dengan orang bermain game, berarti ini bisa menjadikan area kampus incaran yang tepat untuk usaha playstation.

7. Jasa service elektronik

Jika anda yang mempunyai keahlian dalam bidanag reparaasi elektronik, ini bisa menjadikan peluang usaha rumahan bagi anda. Jasa service elektronik ini masih sangat di butuhkan, ini di sebabkan karena banyaknya perangkat elektronik yang beredar di masyaratkat.

Jenis usaha elektronik bermacam-macam, misalnya anda bisa dengan bidan jasa service elektronik Hp, komputer, maupun elektronik yang lainnya.

8. Depot isi ulang air minum

Usaha pengisian ulang air minum ini bisa di katakan usaha rumahan yang menjanjikan. Karena gaya masyarakat moderen yang lebih suka dengan hal praktis.

Anda harus menganalisa dulu tempat di sekitar anda, apakah dengan membuka depot isi ulang air minum ini layak dan bisa di terima oleh masyarakat sekitar. Jika sudah merasa cocok dan bisa memiliki peluang, anda bisa untuk memulai menjalankan usaha rumahan ini.

9. Usaha potong rambut

Peluang usaha rumahan modal kecil kali ini adalah menjadi tukang potong rambut, walaupun di lihat dari sisi luar kelihatan sederhan banget, tapi jangan salah usaha yang satu ini bisa menjadi usaha rumahan yang menjanjikan.

Usaha ini bisa di katakan juga usaha rumahan modal kecil untung besar. Ya karena modal yang anda pakai bisa untuk di gunakan berkali-kali bahkan bisa menghasilkan untuk yang berlipat-lipat.

10. Penjahit 

Ini bisa menjadi peluang usaha rumahan ibu rumah tangga. Ya dengan menjalankan usaha rumahan ini bisa membuat anda sebagai ibu rumah tangga mempunyai penghasilan yang lumayan cukup besar, apalagi jika pelayanan dan kualitas jahit anda baik, ini akan membuat lebih banyak para konsumen yang berdatangan ke rumah anda untuk memberikan pekerjaan. Usaha menjahit ini bukan hanya bisa di lakukan oleh orang ibu rumah tangga saja, tetapi jika anda seorang yang mempunyai keahlian dalam menjahit juga bisa menjalankan usaha rumahan ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar