Skip to main content

Inilah Obat Batuk Berdahak Alami Yang paling Ampuh

Ketika mengalami batuk memang sangat mengganggu kita dalam kegiatan sehari-hari, apalagi batuk berdahak. Bisa dada terasa sesak, tenggorokan gatal, bahkan samapai membuat suara serak nyaris hilang tak bersuara. Nah daripada buru-buru minum obat-obatan yang mengandung kimia, alangkah baiknya obati dulu menggunakan obat batuk berdahak alami.

Inilah Obat Batuk Berdahak Alami Yang paling Ampuh
google


Apa si itu batuk berdahak?

Batuk ialah cara tubuh untuk membersihkan jalan pernapasan, Pabila udara yang anda hirup itu kotor yang menganggu pernapasan maka batuk akan terjadi pada diri anda, dengan batuk otomatis kotoran tersebut akan keluar dari tubuh.

Udara kotor yang terhirup oleh anda biasanya menganggu jalan pernapasan, jenis kotoran itu adalah lendir, yaitu cairan licin yang berserat. Apabila lendir yang numpuk di tenggorokan atawa melapisi saluran pernapasan, seperti parau, ini sering sekali akan menyebabkan batuk berdahak.

Meski batuk berdahak tidak terlalu bahaya, namun apabila jumlah lendir yang cukup banyak, ini bisa menyebabkan saluran pernapasan tersumbat. Nah untuk mengatasinya anda perlu meminum obat batuk berdahak yang di resepkan oleh dokter, maupun meminum obat batuk berdahak alami.

Pilihlah obat batuk berdahak yang alami.


Inilah Obat Batuk Berdahak Alami Yang paling Ampuh
google.com


Batuk berdahak ini umumnya di sebabkan oleh infeksi bakteri, virus, maupun jamur yang menyerang saluran pernapasan. Kondisi batuk berdahak juga bisa di sebabkan oleh penyakit flu atau pilek. Nah untuk menyingkirkan lendir yang berlebihan tersebut dari saluran udara anda, inilah obat batuk berdahak alami yang paling ampuh :

1. Madu 

Madu mempunyai banyak manfaar, salah saatunya adalah untuk obat batuk berdahak alami. Karena madu memiliki sifat anti radang yang bermanfaat untuk mengobati batuk berdahak dan pilek. Bukan hanya itu, madu juga memiliki sifat anti bakteri yang dapat mencegah infeksi bakteri pada saluran pernapasan, ini penyebab batuk berdarah lebih parah.

Madu bisa di konsumsi secara langsung, juga bisa dengan mencampurakan dua sendok teh madu kedalam gelas yang berisikan air. Kemudian minum secara rutin, satusampai dua kali dalam sehari. Selain itu anda juga dapat mencampurkan irisan lemon agar rasanya lebih segar dan enak.

2. Jahe

Nah obat batuk berdahak selanjutnya adalah Jahe. Jahe ini merupakan rempah-rempah yang rasanya pedas, ini sudah terbukti efektif untuk memberikan manfaat pada sistem pernapasan dan pencernaan.

Baca Juga : Manfaat buah naga

Buah jahe termasuk analgesik alami, yang mana dapat meredakan rasa sakit dan gatal pada tenggorokan, bukan hanya itu, rasa panas yang di timbulkan dari Jahe ini dapat membantu mengencerkan lendir pada saluran pernapasan yang membuat anda terus batuk-batuk.

3. Bawang Putih

Bukan hanya jahe, bumbu dapur yang satu ini juga dapat menjadi obat batuk berdahak alami. Bawang putih dapat meredakan batu berdahak. Jika anda tahan dengan baunya bawang yang sangat menyengat, cara ini anda bisa coba.

Bawang mengandung nutrisi, ini dapat mempercepat tubuh untuk pulih dari flu, bukan hanya itu, di dalam bawang juga terdapat kandungan allicin, dengan senyawa ini dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan batuk berdahak. Selain itu sifat antimikroba dan antiradang pada bawang putih ini dapat melawan infeksi yang bersarang di dalam tenggorokan.

4. Air Garam

Banyak bumbu dapur yang dapat di jadikan sebagai obat batuk berdahak alami, yaitu garam. Dengan berkumur dengan air garam bisa membantu membilas dahak yang memenuhi tenggorokan, selain itu juga dapat meredakan sakit pada tenggorokan,

Walaupun air garam dapat mengobati batuk berdahak, air garam ini jangan di kasihkan kepada anak yang masih kecil.

5. Air Putih Hangat

Dengan meminum air putih dapat menyehatkan tubuh kembali, ketika anda terkena sakit batuk berdahak dengan meminum air putih hangat juga bia meredakan batuk anda.

Baca Juga : Khasiat sayur pare

Dengan meminum air putih yang cukup dapat mencegah lendir pada tenggorokan menebal. Jadi dengan air hangat ini yang masuk dalam tenggorokan dapat mengencerkan lendir yang mengental sehingga dapat lebih mudah untuk di keluarkan.

Nah itulah obat batuk berdahak alami yang paling ampuh, sebenarnya masih banyak lagi obat batuk alami yang bisa anda dapatkan dan di gunakan untuk mengobatai batuk berdahak. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar