Skip to main content

Ide Bisnis Usaha Sampingan Karyawan Pabrik dan Kantoran

Ide Binis - Bagi anda semua yang sekarang masih bekerja di sebuah parbrik maupun kerja di kantoran pasti anda semua ingin memiliki pendapatan tambahan kan? tidak ada salahnya si anda semua mencobanya dengan usaha sampingan yang tanpa harus menganggu pekerjaan utama anda.

Bukan sekedar untuk uang jajan saja, apabila anda menjalkan usaha sampingan dengan tekun bisa juga dapat untung yang besar dan mampu untuk memenuhi kebutuhan anda sehari-hari tanpa harus mengotak-atik uang gaji bulanan anda.

Ide Bisnis Usaha Sampingan Karyawan Pabrik dan Kantoran
www.pixaybay.com

Biasanya si masalah yang muncul di benak anda adalah bingung dalam memilih jenis bisnis apa yang tepat dan bisa anda jalankan sedangkan waktu yang ada gunakan sebagian besar adalah bekerja di pabrik atau kantoran. Nah di sini mas malik akan memberikan ide bisnis dan gambaran usaha yang bisa anda coba dan di jalankan walaupun anda sedang menjadi seorang karyawan pabrik atau kantor.

Ide Bisnis Usaha Sampingan Karyawan Pabrik dan Kantoran 

1. Membuka kredit barang untuk rekan kerja

Kalau sebuah perusahaan akan membayar para karyawan itu satu bulan sekali. Dan ini adalah kesempatan emas bagi anda yang mau membuka usaha sampingan dengan cara menawarkan sebuah barang dengan sistem bayar pas gajian atau juga bisa dengan sistem bayar beberapa kali.

Biasanya seorang karyawan akan senang untuk membeli sebuah barang yang sistemnya ambil dulu baru bayar. Dengan ini anda bisa menawarkan barang berbagai macam aneka seperti kebutuhan rumah tangga, peralatan elektonik, ponsel dan lain-lain

Baca Juga : Ide bisnis ibu rumah tangga

Menjalankan sebuah bisnis ini sebenarnya membutuhkan modal yang cukup banyak, tapi untuk anda yang ingin menyiasati pada tahap awal anda mulai usaha sebaiknya anda menawarkan barang dengan memiliki harga yang murah dulu. Jika bisnis anda sudah bisa berjalan dengan lancar barulah anda mulai menawarkan barang dengan harga yang lebih mahal.

2. Menjual pulsa dan paket data

Untuk bisnis usaha yang selanjutnya tidak perlu mengeluarkan modal terlalu besar. Anda hanya perlu menggunakan Hp pribadi anda untuk muali berbisnis.

Menjalankan bisnis yang satun ini menurut saya anda tidak perlu khawatir dan ragu nanti tidak ada yang membelinya. Karena sekarang pulsa dan paket data kan sudah menjadi sebuah kebutuhkan pokok pada setiap orang. Dengan perkembangan jaman yang serba teknologi dan canggih ini kan sekarang sudah banyak sekali orang yang berselancar di dunia internet mau itu untuk mencari informasi, bermain game online, atau juga untuk melakukan bisnis online.

Baca Juga : Bayar tagihan dengan sepulsa

Nah apalagi sekarang kan hampir semua orang menggunkan yang namanya medsos atau media sosial untuk saling berkomunikasi, ber sharing, atau hanya mencari sebuah hiburan. Semua itu kan memerlukan yang namanya paket data agar bisa mengaksesnya.

3. Bisnis online

Bisnis online di jaman sekarang ini sudah semakin rame. Yang terjun ke dunia bisnis online untuk saat ini juga sudah banyak sekali, dan bisa di pastikan untuk berbelanja online juga akan bertambah setiap harinya. Jadi bisnis online ini masih sangat besar peluang nya untuk kedapan.

Baca Juga : Bisnis dengan putaran uang cepat

Melakukan bisnis online sebenarnya sangat mudah untuk di jalankan, walaupun anda masih bersatatus menjadi seorang karyawan. Bukan hanya mudah di lakukan, bisnis online juga ada yang tidak membutuhkan modal besar bahkan ada yang sama sekali tidak mengeluarkan modal tapi bisa untung besar.

Bisnis online yang bisa anda pilih adalah berjualan di toko marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, dan lain-lain. Anda juga bisa memilih untuk menjadi seorang youtuber, menjadi penulis, bahakan anda bisa menjadi seorang blogger.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar