Skip to main content

Cara transfer Uang dari OVO ke Rekening Bank BRI, Mandiri, dan BCA

Di jaman yang modern saat ini apa-apa serba canggih dan serba internet. Sekarang mau transfer Uang saja sudah tidak repot-repot lagi harus pergi ke Bank atau mesin ATM untuk ngantri. Dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih banyak sekali yang berinovsi untuk menciptakan sebuah teknologi yang memudahkan semua orang di dunia ini.

Sekarang ini sudah ada yang namanya media OVO yang sebagai sarana pembayaran seca instan. Nah bagaimana cara nya untuk transfer saldo OVO ke rekening bank? sebenarnya mudah untuk melalukan transfer dana OVO ke rekening bank seperti Bank BRI, Mandiri, BNI, dan BCA. Ovo ini di ciptakan untuk memudahkan anda semua.

Cara transfer Uang dari OVO ke Rekening Bank BRI, Mandiri, dan BCA


Pasti anda sudah mengenal applikasi OVO, apalagi kalau anda yang menggunakan Applikasi Android yang lainnya seperti Grab dan Gojek atau applikasi belanja online Di Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Penggunaan applikasi OVO sangatlah membantu, walau hanya sekedar untuk membeli pulsa, bayar parkir di Lippo Mall, tagihan PDAM, Listrik, dan Indihome.

OVO ini sudah di sebut juga sebgai dompet digital, dengan hal ini ovo terus melakukan perubahan dan sudah update ke versi premier. Dalam versi terbaru ini anda dapat melakukan pengisian saldo ke dalam akun applikasi OVO di digital lainnya seperti Gopay dan Dana. Jadi anda gak usah lagi khawatir dengan seputar dana ovo anda yang tidak bisa di cairkan. Bahkan anda juga bisa mengirimkan sejumlah uang yang sudah anda tentukan ke rekening Bank yang akan di tuju hanya dengan satu opsi saja pada applikasi.

Nah bagaimana caranya? langkah-langkah tersebut bisa anda dapatkan di artikel ini, jadi silahkan simak samapau habis informasi yang admin sediakan.

Cara transfer Uang dari OVO ke Rekening Bank BRI, Mandiri, dan BCA

Jika anda ingin segera melakukan pencairan saldo yang ada di Ovo ke rekening Bank, maka yang perlu anda lakukan adalah melakukan registrasi dan daftar akun Ovo ke Premier terlebih dahulu. Caranya anda hanya pelu membawa foto KTP atau foto kopi KTP ke kios Ovo terdekat anda. Selain itu anda juga bisa mendfatarkan akun ovo ke premier sendiri secara online melalui applikasi Ovo anda, hanya dengan cara scan KTP dan Foto selfie dengan KTP melalui applikasi Ovo.

Setelah akun anda resmi terdaftar sebagai pengguna ovo premier anda akan mendapatkan sejumlah layanan baru seperti transfer dana ke rekening bank. Nah berikut informasi cara transfer saldo ovo ke rekening bank.

Cara-cara yang akan di sebutkan di bawah ini berlaku untuk semua jenis bank. Hanya memiliki perbedaan saat memilih bank tujuan saja. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Pertama buka dulu applikasi OVO anda, dan lakukan proses login menuju halaman akun ovo
  2. Kalau sudah berhasil masuk, silahkan anda pilih opsi Transfer
  3. Kemudian anda perlu memilih rekening bank dan memasukan jumlah saldo yang akan di transfer
  4. Selanjutnya memilih bank. Silahkan anda memilih jenis bank dan isi nomer rekeningnya, untuk kolom pesan bisa anda kosongkan karena tidak memiliki sifat wajib. Ketika sudah terisi semua, tinggal anda klik atau tap tombol transfer.
  5. Selanjutnya akan di alihkan ke halaman berikutnya dan akan muncul konfirmasi transfer, Nah di bagian ini anda harus mengecek terlebih dahulu dari awal mencakup nama bank tujuan, nomer rekening, dan nominal yang akan di transfer. Apabila semaunya sudah benar maka pilihlah tombol konfirmasi
  6. Untuk langkah terakhir anda masukan terlebih dulu security code akun Ovo anda, dan tunggu hingga proses transaksinya selesai dan berhasil
  7. Setelah langkah-langkah di atas sudah semua dan berhasil, anda akan menerima pemberitahuan melalui sms, dan email.
Lamanya waktu proses pentransferan saldo Ovo ke rekening Bank:

Berdasarkan pengalaman dan pengamatan selama ini si untuk waktu proses transfer tidak memerlukan waktu yang lama tidak juga samapi berjam-jam. Proses akan berjalan secara instan dan cepat. Apabila pemberitahuan melalui sms dan email sudah menunjukan berhasil, maka secarat otomatis saldo yang ada di ovo sudah berpindah ke rekening.

Jika terjadi masalah saldo Ovo yang sudah di trasfer tidak masuk ke rekening dalam waktu yang lama, segeralah anda menghubungi CS OVO melalui email cs@ovo.id atau bisa langsung menelponnya di nomer 1500696  pada hari kerja yaitu senin samapai minggu pukul 07:00 samapu 23:00.

Perhatika Faktor yang akan membuat dan mempengaruhi transfer saldo gagal:
  • Transfer saldo hanya bisa di gunakan pada saldo ovo cash, jadi tidak akan bisa menggunakan ovo point maupun ovo later
  • Untuk minimal transfer pada ovo ke gopay dan dana adalah sebesar 10.000
  • Batasan gratis biaya transfer ke rekening bank per harinya adalah 10 kali saja
  • Pastikan saldo anda benar-benar cukup sebelum melakukan transfer, karen kalau sudah melakukan transfer lebih dari 10 kali, maka secara otomatis akan di kenakan biaya admin sebesar 3.000 sekali transfer.
  • Hanya bisa di transfer untuk Bank di Indonesia seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB Niaga, dan Danamon
  • Harus di lakukan dengan menggunakan akses internet
Itulah cara terbaru untuk transfer saldo akun ovo ke rekening bank milik anda atau ke rekening milik orang lain. Cara di atas cukup mudah dan sangat membantu and semua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar